Breaking News:

Tribun Jeneponto

Komunitas ILH Bantu Penderita Bibir Sumbing di Borongtala Jeneponto

Komunitas Indonesia Living in Holland (ILH) menyerahkan bantuan kepada balita penderita bibir sumbing Desa Borongtala Jeneponto

ISTIMEWA
Komunitas ILH menyerahkan bantuan pada balita penderita bibir sumbing di Karampang Pa'ja, Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (20/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Komunitas Indonesia Living in Holland (ILH) menyerahkan bantuan kepada balita penderita bibir sumbing.

Nabil, seorang balita penderita disabilitas di Kampung Karampang Pa'ja, Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, memang membutuhkan perhatian para dermawan.

Salah satu komunitas yang memperhatikan balita penderita disabilitas yaitu komunitas ILH yang dimana sudah mendatangi kediaman Nabil dan menyarahkan bantuan.

Ahmad, salah satu anggota komunitas ILH mengaku mengetahui kondisi balita penyandang disabilitas itu saat membaca dimedia sosial bahwa balita tersebut butuh bantuan dermawan.

"Saat itu kami melihat kondisi balita di media sosial, yang dimana dikatakan bahwa balita tersebut menderita bibir sumbing dan butuh perhatian serta bantuan para dermawan dan pemerintah," ujar Ahmad, Sabtu (20/2/2021).

Lanjutnya, dari informasi yang didapat di sosial media sehingga ia dan komunitasnya berinisiatif mendatangi rumah balita penderita disabilitas (Nabil).

Adapun bantuan yang diserahkan ke balita penderita disabilitas yakni berupa susu, air, popok dan berbagai perlengkapan balita.

Ahmad mengaku mendapat bantuan yang di serahkan ke Nabil merupakan hasil patungan dari teman-temannya yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Meski tak banyak bantuan yang diserahkan setidaknya dapat membantu sedikit orang tuanya untuk perlengkapan anaknya.

Diberitakan tiga hari yang lalu tetapnya, Selasa 16 Februari bahwa balita penderita bibir sumbing di Jeneponto butuh perhatian dermawan.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved