Breaking News:

Penanganan Covid

Ini Sanksi Bagi Warga Bone yang Menolak Divaksin

Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mencanangkan program vaksin Covid-19 sejak 3 Februari 2021.

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Vaksi sinovac saat tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Kamis (2812021) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Pemerintah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mencanangkan program vaksin Covid-19 sejak 3 Februari 2021.

Unsur Forkopimda Bone dan tenaga kesehatan menjadi sasaran vaksin tahap pertama. Sudah 2.112 tenaga kesehatan divaksin di Bone.

Akhir Februari ditargetkan bagi pelayan masyarakat, seperti TNI, Polri dan pegawai negeri sipil di lingkup pemerintahan. Saat ini masih dilakukan pendaftaran.

Untuk masyarakat umum ditargetkan mulai menerima vaksin bulan April mendatang.

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Bone, Yusuf mengatakan bagi mereka yang terdaftar penerima vaksin, tapi menolak disuntik vaksin, pemerintah telah menyiapkan sanksi.

Penjatuhan sanksi tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19

"Ada Perpres yang baru keluar. Sanksi bagi yang terdaftar menerima vaksin tapi menolak, akan ditunda layanan administrasinya. Bagi penerima bantuan sosial akan ditunda bantuan sosialnya," terangnya Sabtu (20/2/2021).

Meski demikian, Yusuf berharap tidak ada masyarakat dikenakan sanksi. Masyarakat sadar sendiri untuk menerima vaksin.

"Tentunya harapan pemerintah tidak ada sanksi dijatuhkan. Masyarakat diminta sadar sendiri untuk divaksin. Pemerintah telah siapkan anggaran mahal untuk vaksin, masa tidak digunakan," tuturnya.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved