Breaking News:

HUT ke 61 Enrekang

Gubernur Sulsel Apresiasi Penerapan Prokes HUT ke-61 Enrekang

Para tamu diwajibkan menggunakan masker, face shield, hand skun, kursi berjarak sekitar 1-2 meter.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya dan Dandim 1419 Enrekang, Letkol Utyu Samsul Komar saat meninjau persiapan swab antigen bagi tamu dan peserta HUT ke-61 Kabupaten Enrekang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Gelaran perayaan HUT ke-61 Kabupaten Enrekang dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Para tamu diwajibkan menggunakan masker, face shield, hand skun, kursi berjarak sekitar 1-2 meter.

Dan bahkan wajib menjalani tes swab antigen terlebih dahulu sebelum memasuki area pelaksanaan HUT di Alun-alun Lapangan Batili, Kecamatan Enrekang.

Hal itu tak lepas dari inisiatif dan koordinasi dari Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya  bersama Kodim 1419 Enrekang dan Pemda Enrekang yang mewajibkan pelaksanaan HUT kali ini dilangsungkan dengan prokes yang ketat.

Hal itupun mendapat apresiasi dari Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. Menurutnya, pelaksanaan acara HUT Enrekang bisa jadi contoh bagi daerah lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih atas penerapan prokes saat kegiatan HUT Kabupaten Enrekang yang saya nilai cukup baik dan ketat, hal ini sejalan dengan perintah Presiden RI bahwa Protokol kesehatan hrs berjalan seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat," kata Prof Nurdin Abdullah, Jumat (19/2/2021).

NA pun mengajak warga Enrekang untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Enrekang atas pengamanan dan penerapan Prokes dengan turun tangan langsung mengarahkan panitia.

"Terima kasih banyak Pak Kapolres Enrekang atas inisiasi dan kerjasamanya sehingga kegiatan HUT dapat berjalan dengan menerapkan Protokol kesehatan yang sangat ketat, ini bisa menjadi role model bagi daerah lain," ujarnya.

Terpisah Kapolres Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya menuturkan, penerapan Prokes yang dilaksanakan saat perayaan HUT Enrekang tak lepas dari koordinasi dengan pihak panitia pelaksana didukung Kodim dan Instansi Pemerintahan lainnya.

"Kami berusaha mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 saat perayaan HUT Enrekang," tegasnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved