Breaking News:

Tribun Mamasa

Bakti Sosial, Kodim 1428 dan Komunitas Berkah Mamasa Gelar Sunatan Massal di Aralle

Komando Distrik Militer (Kodim) 1428/Mamasa bekerja sama Komunitas Berkah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar sunnatan massal di Kecamatan Ara

ist
Sunat massal oleh Kodim 1428 bekerjasama Komunitas Berkah Mamasa 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Komando Distrik Militer (Kodim) 1428/Mamasa bekerja sama Komunitas Berkah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menggelar sunatan massal di Kecamatan Aralle, Sabtu (20/2/2021).

Sebanyak 65 anak ikut melakukan sunat atau khitan, yang berasal dari beberapa desa di Kecamatan Aralle.

Kegiatan sunatan massal yang berlangsung di Koramil Kecamatan Aralle. Turut dihadiri Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, Kepala Cabang BRI Mamasa, Faiz Syarifuddin, Pengurus Komunitas Berkah Mamasa, Topan.

Kegiatan ini juga disaksikan jajaran pemerintah kecamatan Aralle, yakni Camat Aralle, Muh Ilyas, Kepala PKM Aralle, Suriani Halim dan sejumlah kepala desa.

Secara teknis, sunatan massal dilakukan tim medis dinas kesehatan, bersama tenaga kesehatan Kodim 1428/Mamasa, dipimpin dokter Asybel.

Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf. Stevi Palapa mengatakan, kegiatan itu tak luput dari kerja keras Babinsa di masing-masing desa, yang melakukan pendataan terhadap peserta yang akan mengikuti sunat massal.

"Alhasil, 65 anak berhasil mengikuti sunat massal, yang dikhususkan bagi anak-anak yang beragama muslim," kata Stevi Palapa.

Dandim menjelaskan, proses khitanan yang dilakukan, menggunakan Cutter Laser.

Sehingga prosesnya lebih cepat dan anak yang dikhitan pun tidak terlalu merasakan sakit dari proses khitanan.

Kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan sangat di apresiasi oleh masyarakat khusunya yang ada di Aralle.

Menurut Dandim, selain sebagai bentuk bakti sosial, kegiatan ini juga diharapkan dapat membatu meringankan beban masyarakat di masa pendemi Covid-19. 

Laporan wartawan @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved