Breaking News:

Tribun Kampus

UMI Jalin Kerja Sama dengan BPP Kerukunan Keluarga Sulsel

Dikatakannya bahwa UMI selalu ingin melakukan Inovasi dan bersyukur hari ini dapat berkomunikasi dengan tokoh-tokoh

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
UMI menggelar Silaturahmi dengan BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui video conference Zoom, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Silaturahmi dengan BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui video conference Zoom, Jumat (19/2/2021).

Dalam silaturahmi ini juga akan di diskusikan perihal desain bentuk kerjasama antara UMI dengan BPP Kerukunan Keluarga Sulsel dalam merawat dan menjaga nilai-nilai budaya di Sulsel.

Rektor UMI Prof Basri Modding, mengungkapkan rasa bahagia dan gembira untuk dapat bersilaturahmi dengan BPP Kerukunan Keluarga Sulsel.

"Kami sangat berharap dapat bekerjasama dengan baik dengan BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang didalamnya terdapat banyak tokoh-tokoh yang cendekia yang dapat memberikan masukan-masukan positif dalam pengembangan UMI," katanya via rilis.

Dikatakannya bahwa UMI selalu ingin melakukan Inovasi dan bersyukur hari ini dapat berkomunikasi dengan tokoh-tokoh BPP Kerukunan Keluarga Sulsel.

"Tentunya akan dapat melahirkan inovasi baru dalam mempertahankan budaya bugis di Sulawesi Selatan," tuturnya.

Dijelaskan Prof Basri bahwa UMI adalah perguruan tinggi swasta pertama yang meraih akreditasi institusi A di luar pulau Jawa.

"Alhamdulillah UMI juga berada dalam pemeringkatan klasterisasi di posisi 64 dari 2136 perguruan tinggi se-Indonesia. Peringkat UMI itu terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, di tahun 2021 ini juga UMI  berhasil naik peringkat dari 108 (2020) menjadi 79 dalam kategori perguruan tinggi se-Indoensia versi Webometrics.

Prof. Basri Modding juga mengungkapkan bahwa UMI adalah milik orang Sulsel.

Halaman
123
Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved