Breaking News:

PSM Makassar

Red Gank Sambut Baik Izin Turnamen Pramusim, Komitmen Dukung PSM dari Rumah

Kelompok Suporter PSM, Red Gank menyambut baik izin turnamen Piala Menpora 2021 sebagai kompetisi pramusim

Dok Pribadi
Ketua Sektor Red Gank Pisang Epe, Syamsul Alam 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kelompok Suporter PSM, Red Gank menyambut baik izin turnamen Piala Menpora 2021 sebagai kompetisi pramusim untuk sepakbola di Indonesia.

Untuk diketahui, Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan izin penyelenggaraan turnamen pramusim, Kamis (18/2/2021).

Polri meminta PSSI menjalankan turnamen tersebut dengan protokol kesehatan secara ketat sesuai presentasinya beberapa waktu lalu.

Ketua Sektor Red Gank Pisang Epe, Syamsul Alam, mengatakan bahwa jika kompetisi benar terealisasi, maka akan menumbuhkan iklim yang positif untuk sepakbola tanah air yang sudah vakum hampir setahun.

"Alhamdulillah kalau memang benar terlaksana. Kami menyampaikan terima kasih kepada Menpora dan Ketum PSSI yang tak kenal lelah berusaha mewujudkan kegiatan sepak bola di tengah pandemi," kata Ancul sapaan akrabnya, Jumat (19/2/2021).

Turnamen pramusim yang rencananya digelar mulai 20 Maret sampai 25 April dapat berjalan sesuai rencana dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Red Gank pun kata dia siap membantu segala aturan.

"Kami Red Gank akan berkomitmen untuk tidak melakukan pelanggaran protokol kesehatan selama pramusim berlangsung," tuturnya.

Namun, lanjut dia, hal yang utama agar bisa berjalan aman yakni televisi bisa memperluas jaringannya untuk mempermudah akses suporter menyaksikan dari televisi.

"Tidak usah bayar-bayar, siaran jangan diacak-acak," sambungnya.

Red Gank juga kata dia berkomitmen bisa ikut kampanye di tribun stadion lewat kreativitas dukungan melalui spanduk yang berisi soal protokol kesehatan.

"Red Gank dukung dan doakan PSM dari rumah, tetap menjaga kesehatan biar izin kompetisi Liga 1 2021 berlanjut," pungkasnya. (*)

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved