Breaking News:

Piala Menpora

Peringatan Keras Ketum PSSI, Suporter Ngotot ke Stadion dan Gelar Nobar Izin Piala Menpora Dicabut

Ketua umum PSSI Iwan Bule memperingatkan suporter, izin Piala Menpora bisa dicabut jika ngotot ke stadion dan gelar nobar

Dok. PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 melalui pemilihan pada Kongres Luar Biasa PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).(Dok. PSSI) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan izin Piala Menpora 2021 bisa dicabut kapan saja.

Polri memiliki kuasa penuh mencabut izin jika suporter nantinya ngotot datang ke stadion dan menggelar nonton bareng (nobar).

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Iwan Bule ini saat menerima surat izin Piala Menpora 2021 dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali di Wisma Menpora, Jakarta Pusat, Jumat (19/2/2021).

Dalam penyerahan izin tersebut turut dihadiri pula oleh jajaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai opertor pelaksanaan kompetisi.

"Saya bersyukur selalu didukung penuh oleh PSSI dan PT LIB yang setiap saat berkomunikasi dengan kami dan memberikan masukan-masukan soal cara apa yang terbaik untuk kami lakukan kegiatan di masa pandemi ini," ucap Zainuddin.

Ia juga mengingatkan agar seluruh stakeholder hinga pecinta sepak bola di Indonesia bisa bersama-sama menjaga komitmen.

Sebab kepercayaan pemberian izin ini dari Polri adalah sebagai tanggung jawab bersama.

"Kepada masyarakat, ayo kita dukung tim-tim kesayangan kita dari rumah saja, jangan ada nonton bareng (nobar) dan jangan ada berkerumun," tutupnya.

Sementara itu Iwan Bule  berharap masyarakat memahami situasi yang ada dan tetap bisa mendukung tim kesayangannya di rumah saja.

Sebab Piala Menpora 2021 ini nantinya akan menjadi ajang uji coba yang dinilai oleh Polri, apa turnamen bisa berjalan dengan baik atau tidak.

"Situasi sulit ini, memang dikhawatirkan bahwa dalam kegiatan kompetisi atau pramusim nantinya dapat terjadi klaster baru pertumbuhan Covid-19," paparnya.

"Oleh karena itu apabila terjadi sesuatu yang tidak sejalan, pihak kepolisian sewaktu-waktu dapat mencabut izin yang dikeluarkan ini," tutup Iwan Bule.(*)

Editor: Alfian
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved