Breaking News:

Penanganan Covid

Peringatan Hari Peduli Sampah di Palopo Dibubarkan Polisi

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diikuti sejumlah OPD dan unsur Forkopimda Kota Palopo dibubarkan polisi

TRIBUN-TIMUR.COM/ARWIN AHMAD
Kegiatan peringatan HPSN dengan aksi bersih-bersih sampah di Pelabuhan Tanjung ringgit Palopo dibubarkan polisi karena menimbulkan kerumunan. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA TIMUR - Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkopimda Kota Palopo dibubarkan polisi.

Kegiatan dilakukan dengan aksi long march dan bersih-bersih sampah sekitaran Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kecamatan Wara Timur, Jumat (19/2/2021) pagi.

Kegiatan tersebut terpaksa dibubarkan oleh aparat kepolisian dari Polres Palopo karena menimbulkan kerumunan.

Terpantau, awalnya kegiatan berjalan normal dengan penerapan prokes, namun peserta mulai tak tertib banyak yang sudah mengabaikan protokol kesehatan menjelang akhir acara.

Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding yang hadir di lokasi mengatakan pembubaran tersebut dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 mengingat Kota Palopo saat ini masih berstatus zona orange Covid-19.

“Langkah yang kami ambil untuk keselamatan masyarakat mengingat angka positif covid-19 di Kota Palopo sangat tinggi dan masih berstatus zona orange yang rentan akan penularan covid-19,” kata Sanodding.

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan itu tidak ada izin dari kepolisian.

"Selama pandemi, Polres tidak akan mengeluarkan izin yang menimbulkan keramaian,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo, Sitti Baderia mengklaim kegiatan itu sudah menerapkan prokes.

"Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya tetap jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan," tampiknya.

Namun dia mengapresiasi aparat kepolisian yang turut hadir membantu panitia mengimbau penerapan protokol kesehatan.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Arwin Ahmad

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved