Breaking News:

Pilkada Barru 2020

KPU Barru Tetapkan Suardi Saleh dan Aska Mappe Bupati Terpilih

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus STIA AL-Gazali Barru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barrru, Sulsel.

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Ketua KPU Barru, Syarifudin H Ukkas (batik) serahkan SK penetapan Bupati terpilih kepada Suardi Saleh (kemeja putih), Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru menetapkan pasangan calon Bupati Barru nomor urut 02 Suardi Saleh - Aska Mappe sebagai pemenang pada Pilkada 2020.

Hal itu ditetapkan pada rapat Pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru terpilih di Pilkada Barru 2020, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus STIA AL-Gazali Barru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barrru, Sulsel.

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Barru, Syarifudin H Ukkas, yang juga dihadiri Bawaslu Barru, Paslon nomor 02, serta sejumlah ketua partai politik pengusung.

Dalam sambutannya Syarifudin H Ukkas mengatakan penetapan ini berdasarkan hasil keputusan MK yang menolak gugatan perkara hasil pemilihan yang diajukan rivalnya.

"Sehingga hari ini kita melakukan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi yang sudah dilakukan pada rapat pleno sebelumnya," katanya.

"Kita sudah menyampaikan salinan keputusan kepada DPRD Barru. Kemudian nanti DPRD akan menindaklanjutinya untuk disampaikan ke Gubernur, dan dari Gubernur akan disampaikan kepada Mendagri berkaitan dengan pelaksanaan pelantikannya," jelas Syarifuddin.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pilkada Barru. Pasangan Suardi -Aska unggul dengan peroleh suara sebanyak 46.30 %.

Sedangkan paslon nomor urut 03, Malkan Amin - Andi Salahuddin Rum hanya memperoleh suara 33.94 %.

Sementara pasangan nomor urut 01, Mudassir Hasri Gani - Aksa Kasim  memperolehan suara 19.76 % saja.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved