Breaking News:

Tribun Sulsel

Forum OSIS Sulsel Teken MoU dengan Balai Pustaka

Dalam rangka meningkatkan minat baca siswa dan siswi, Forum OSIS Sulawesi Selatan (Sulsel) akan laksanakan Program Literasi.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka meningkatkan minat baca siswa dan siswi, Forum OSIS Sulawesi Selatan (Sulsel) akan laksanakan Program Literasi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di 5 kabupaten dan 1 kota, diantaranya Kabupaten Maros, Bone, Gowa, Sinjai, dan Toraja Utara serta Kota Makassar.

Kementrian BUMN melalui PT. Balai Pustaka (Persero BUMN) menunjuk Ahmad Wahyu Saputra selaku Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulsel sebagai agen utama dalam melaksanakan program Literasi tersebut di Jawa dan Sulawesi.

Program yang ditawarkan adalah pelatihan menulis, peningkatan mutu Guru dan Siswa, serta pembuatan buku bagi karya siswa yang dibuatnya.

Mengawali program tersebut, Forum OSIS Sulsel melakukan penandatanganan MoU dengan PT. Balai Pustaka, Jumat (19/2/2021) pagi. 

Penandatanganan tersebut digelar di Gedung KORPRI samping Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat oleh Rafita Meri selaku General Manager Development PT. Balai Pustaka.

Rafita Meri menyampaikan bahwa dengan adanya program peningkatan literasi Siswa ini akan dapat mendukung program Kemendikbud tentang Merdeka Belajar yang digagas oleh Menteri Nadiem Makarim.

"Ke depannya kami berharap semoga para peserta didik khususnya yang ada ditingkat SD dan SMP sederajat dapat mempunyai minat literasi yang cukup," harapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved