Breaking News:

Tribun Wajo

BKPRMI Wajo Siap Berkolaborasi dengan Pemkab

DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Wajo resmi dilantik

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Wajo resmi dilantik, Jumat (1922021) 

TRIBINWAJO.COM, SENGKANG - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Wajo resmi dilantik, Jumat (19/2/2021).

Pelantikan pengurus DPD BKPRMI Wajo periode 2020-2024 tersebut berlangsung di Baruga Lampulung, Sengkang, dan disaksikan langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Ketua DPD BKPRMI Wajo, Agustan Ranreng mengatakan akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Wajo, khususnya pengembangan agama.

"Dari 25 program kerja Bapak Bupati, tentu kita akan berkolaborasi bersama, mendukung untuk menyukseskan program tersebut, salah satunya adalah gerakan masjid cantik atau gemantik," katanya.

Program pembinaan dan pemberdayaan remaja masjid, menurut Agustan Ranreng bukan hanya sekadar memakmurkan masjid. Namun, diharapkan mampu menjadi tempat pembinaan generasi muda berbasis umat.

Selain gemantik, program menciptakan 10.000 enterpreneur juga bisa dimulai dari pemuda dan remaja masjid.

"Bagaimana di setiap masjid akan melahirkan enterprenuer, bisa menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengapresiasi dan siap berkolaborasi untuk menyukseskan program pemerintah. Dukungan BKPRMI Wajo, tentu amat berharga.

"Kami bersyukur, ini akan menambah energi kita mendorong dan menguatkan rencana besar, untuk membangun dan menyiapkan generasi Islam. Ini adalah tanggung jawab kita," katanya.

Selain pelantikan, acara tersebut juga dirangkaikan dengan rapat kerja daerah (rekerda) dan latihan mujahid dasar (LMD) 1, yang akan berlangsung hingga Sabtu (20/2/2021) besok. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved