Breaking News:

Mutasi Kajati Sulsel

Raden Febrytriyanto Pengganti Firdaus Dewilmar di Kejati Sulsel adalah Kajati Terbaik Indonesia 2020

Firdaus Dewilmar yang diganti Raden Febrytriyanto menjabat Kajati Sulsel selama 19 bulan. Sebelum Firaus Dewilmar, Tarmizi Kajati Sulsel 16 bulan

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Raden Febrytriyanto, Kajati Sulsel mulai 17 Februari 2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Firdaus Dewilmar yang menjabat Kajati Sulsel sejak awal Juli 2019 diganti oleh Raden Febrytriyanto.

Disebutkan, Raden Febrytriyanto disebutkan memimpin Kajati Sulsel setelah lolos seleksi calon kajati yang digelar Kejagung sejak Agustus 2020.

Serahterima jabatan dari Firdaus Dewilmar ke Raden Febrytriyanto digelar Rabu (17/2/2021).

Hari ini, Kams (18/2/2021) adalah hari kedua Raden Febrytriyanto sebagai Kajati Sulsel. Sedangkan Firdaus Dewilmar sudah mengemban jabatan baru sebagai Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Baca juga: Firdaus Dewilmar Akhirnya Dimutasi dari Kajati Sulsel,Sebelumnya Supriansa Mengadu ke ST Burhanuddin

Baca juga: Mutasi Kajati Sulsel Dibatalkan, ACC: Firdaus Tidak Punya Catatan Positif

Baca juga: Sebelum Tinggalkan Jabatan Kajati Sulsel, Firdaus Bebaskan Tersangka Jentang

Perjalanan karier Firdaus Dewilmar dan Raden Febrytriyanto nyaris sama.

Kepala Kejati (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar.
Kepala Kejati (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar. (darul/tribun-timur.com)

Keduanya sama-sama menjadi kajati pada tahun 2019. Pekan kedua Oktober 2019, Raden Febrytriyanto diangkat menjadi Kajati Sulawesi Tenggara, Kajati Sultra. Sedangkan Firdaus Dewilmar diangkat menjadi Kajati Sulsel pada awal Juli 2019.

Hanya saja, Firdaus Dewilmar gagal dimutasi dalam gelombang mutasi Kejagung pada Desember 2019. Berbeda dengan Raden Febrytriyanto yang dimutasi dari Kajati Sultra ke Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung.

Mutasi Raden Febrytriyanto sebagai Kajati Sultra tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-IV-879/C/12/2020 dan Nomoir 250/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaaan Republik Indonesia yang diteken Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono.

Raden Febrytriyanto menggantikan Chaerul Amir di Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung. Chaerul Amir sendiri dimutasi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejagung.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama oleh Direktur Utama LDBD-KUMKM Supomo dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Firdaus Dewilmar di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (29/9/2020).
Penandatanganan nota kesepahaman bersama oleh Direktur Utama LDBD-KUMKM Supomo dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Firdaus Dewilmar di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (29/9/2020). (TRIBUN-TIMUR.COM/SUKMAWATI)

Firdaus Dewilmar menjadi Kajati Sulsel hampir dua tahun. Dia resmi mengemban amanah ini setelah menggantikan Tarmizi, 4 uli 2019. Tarmizi menjadi Kajati Sulsel selama 16 bulan, Firdaus Dewilmar menjabat Kajati Sulsel selama 19  bulan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved