Breaking News:

Tribun Kampus

Politeknik Pariwisata Makassar Jadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi PTNP

Sebelum kegiatan dimulai seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan  Rapid Tes Antigen sebagai bukti dan komitmen

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Politeknik Pariwisata Makassar menjadi Tuan Rumah dalam Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata, Rabu-Kamis (17-18/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menjadi Tuan Rumah dalam Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Sekretariat Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan tersebut berlangsung di The Rinra Hotel Makassar, Rabu-Kamis (17-18/2/2021).

Acara ini dihadiri oleh 60 peserta yang berasal dari 6 PTNP dan Kemenpareraf/Baparekraf.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid yang dimana para peserta dan narasumber dapat mengikutinya secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu 3M.

Sebelum kegiatan dimulai seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan  Rapid Tes Antigen sebagai bukti dan komitmen Poltekpar Makassar untuk terus berupaya dan mendukung pencegahan penularan Covid-19.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Rakor PTNP ini untuk menetapkan pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran serta memetakan permasalahan yang ada di perguruan tinggi negeri pariwisata di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, yang hadir secara virtual memberi arahan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Ni Wayan Giri menyampaikan bahwa rakor PTNP ini rutin diselenggarakan.

"Bahkan dalam setahun sampai beberapa kali," tuturnya via rilis.

Khusus untuk rakor ini, kata dia, lebih banyak membahas tentang tindak lanjut yang perlu disiapkan terkait dengan rancangan peraturan pemerintah tentang penyelenggaran perguruan tinggi oleh kementerian lain dan lembaga pemerintah nonkementerian.

"Sehingga keenam PTNP yang berada di bawah Kemenparekraf/ Baparekraf tetap eksis seperti sekarang," harapnya.

Sebelumnya Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, menyampaikan bahwa dengan Rapat Koordinasi PTNP ini akan menghasilkan rumusan-rumasan yang menjadi rujukan.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas komunikasi dan koordinasi 6 PTNP di bawah komando Kepala Pusat Pengembangan SDM Parekraf, Anggara Hayun Anujuprana.

"Dengan adanya RTPKL PTKL yang butuh komitmen bersama dari 6 PTNP untuk mempersiapkan kajian-kajian dalam artian melakukan perlawan bentuk akademik maupun dengan persiapan-persiapan apabila kebijakan ini tetap berlangsung," tuturnya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved