Breaking News:

Tribun Wajo

Lihat Ada Pengendara Motor Terjatuh, Kapolres Wajo Singgah Bantu Korban Kecelakaan

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Pahlawan, Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (18/2/2021) pagi.

ist
Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah membantu korban laka lantas di Jl Pahlawan, Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (18/2/2021) pagi. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Pahlawan, Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis (18/2/2021) pagi.

Dua pengendara sepeda motor saling serempet saat hendak berbelok.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, yang setiap paginya melalui Jl Pahlawan menuju kantor kebetulan melihat kejadian itu.

Spontan sebagai seorang polisi, dirinya langsung berhenti dan turun menolong para korban.

"Bapak Kapolres Wajo membantu kedua korban menepi di pinggir jalan, lalu menghubungi personel Sat Lantas," kata Adc Kapolres Wajo, Brigpol Fauzi Ardi.

Selain membantu korban, AKBP Muhammad Islam juga mengingatkan kepada korban agar lebih berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas saat berkendara.

Diketahui, AKBP Muhammad Islam pernah dua kali menjabat sebagai Kasat Lantas.

Pertama, saat dirinya tugas di Polres Minahasa sekitar 2009-2011 dan kedua saat bertugas di Polres Bolmong sekitar 2011-2012.

Selain menjadi Kasat Lantas, jauh sebelumnya saat masih berpangkat Inspektur Polisi Satu atau Iptu, dirinya pernah menjabat sebagai Kanit Laka Satlantas Polres Langkat.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf membenarkan peristiwa kecalakaan yang terjadi di perempatan Jl Pahlwan - Jl Gunung Pattirosompe - Jl Nusa Tenggara itu.

"Laka lantas tersebut bermula dari kedua pengendara sepeda motor yang beriringan dari arah utara ke timur, lalu tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai oleh seorang lelaki akan berbelok kanan ke arah barat," katanya.

Lalu, pengendara perempuan yang berboncengan juga ikut berbelok kanan lalu menyambar pengendara lelaki tersebut sehingga kedua sepeda motor terjatuh di tengah jalan.

"Anggota sudah tangani, atas petunjuk langsung Bapak Kapolres Wajo," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved