Breaking News:

Tribun Enrekang

HUT ke 61 Enrekang, Nurdin Abdullah Bakal Resmikan Anjungan Sungai Mata Allo

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Enrekang akan diadakan dengan konsep sederhana, Jumat (19/2/2021).

ist
Bupati Enrekang, H Muslimin Bando saat meninjau lokasi pelaksanaan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Enrekang yang ke-61 yang akan dipusatkan di Alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kecamatan Enrekang, Jumat (19/2/2021) besok 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Enrekang akan diadakan dengan konsep sederhana, Jumat (19/2/2021).

Hal itu demi memenuhi protokoler kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah di Kabupaten Enrekang.

"Konsep acaranya sangat sederhana dan mematuhi protokoler Covid-19 sesuai dengan Tema, membangun sinergi untuk penanganan Covid-19 menuju EMAS," kata Ketua Panitia HUT Enrekang, M. Zulkarnain Kara, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, undangan yang akan hadirpun dibatasi hanya Gubernur, para pejabat dan jajaran Forkopimda, Camat dan istri dan  Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Enrekang yang hadir dengan tetap menjaga jarak.

Zulkarnain mengatakan, masih menunggu jadwal yang pasti jam berapa Gubernur tiba di Enrekang, namun dalam undangan acara akan berlangsung jam 11.00 pagi.

"Yang pasti jika Gubernur shalat Jumat di Pinrang kita sudah siap, tapi kalau Pak Gubernur Shalat Jum'at di Enrekang pun kami sudah siapkan Masjid Agung untuk beliau Shalat Jumat," ujarnya.

Dalam perayaan HUT Enrekang sendiri, Gubernur Sulsel rencananyan akan meresmikan Ajungan Sungai Mata Allo yang menjadi Ikon baru di Kabupaten Enrekang.

Di area Anjungan Sungai Mata Allo, Gubernur akan melakukan peresmian yang ditandai dengan penandatangan Prasasti.

"Rutenya, Pak Gubernur akan turun didepan UNIMEN, berjalan menuju Anjungan Sungai Mata Allo meresmikan Ajungan dan setelah itu, Gubernur bergerak ke Alun-alun lapangan Abubakar Lambogo untuk menghadiri acara inti," jelas Kepala Dinsos Enrekang ini.

Tak ada acara seremonial pada kegiatan HUT Enrekang ke 61 karena adanya Pandemi Covid-19. 

Bupati Enrekang, H Muslimin Bando sendiri telah meninjau lokasi pelaksanaan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Enrekang yang akan dipusatkan di Alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kecamatan Enrekang, Jumat (19/2/2021) besok.

Bupati sendiri memang ingin agar acara yang akan dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ini betul-betul safety dan memenuhi protokoler kesehatan.
(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved