Breaking News:

Tribun Mamasa

Wakili Sulbar Pemilihan Puteri Wisata Tingkat Nasional, Gadis Mamasa Promosikan Wisata Tondokbakaru

Bangga, itu yang tengah dirasakan Wirda Ayu Wandira, putri asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Wakili Sulbar Pemilihan Puteri Wisata Tingkat Nasional, Gadis Mamasa Promosikan Wisata Tondokbakaru
TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Wirda Ayu Wandira Puteri Wisata Sulawesi Barat

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Bangga, itu yang tengah dirasakan Wirda Ayu Wandira, putri asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Betapa tidak, putri berdarah Mamasa, kelahiran Polewali 21 Maret 2000 itu, baru saja di nobatkan sebagai Puteri Wisata Sulawesi Barat.

Tak berhenti di situ, Wirda Ayu Wandira yang akrab disapa Dira ini, rencananya bakal mewakili Sulawesi Barat diajang pemilihan putera puteri wisata di tingkat nasional.

Berbagai persiapan pun telah dilaluinya, termasuk persiapan materi dan telah mengunjungi beberapa wisata di Mamasa yang akan dipromosikan diajang bergengsi itu.

Kepada Tribunmmasa.com, Dira mengaku bangga bisa membawakan nama Mamasa dan Sulawesi Barat, di tingkat nasional pada Februari mendatang.

Dia bercerita, mengikuti ajang puteri wisata Sulbar mewakili Mamasa, termotivasi dengan keindahan alam Mamasa, yang menjadikannya sebagai daerah destinasi wisata Sulbar.

"Saya mau wisata di Mamasa bisa bersaing dengan Toraja," kata Dira kepada Tribunmmasa.com,  Selasa (17/2/2021) siang tadi.

Karenanya lanjut dia, pada kesempatan itu, dirinya akan memperkenalkan keindahan alam dan ragam budaya yang dimiliki Mamasa ditingkat nasional.

Menurut Dira, pada event itu, nantiya setiap peserta diberikan kesempatan untuk mempromosikan potensi objek wisata yang dimiliki daerah yang diwakilinya.

Kebetulan di Mamasa terdapat salah satu objek wisata yang tercipta atas swadaya masyarakat, yakni Wisata Sawah di Desa Tondikbakaru, Kecamatan Mamasa.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved