Breaking News:

Polbangtan Gowa

Polbangtan Gowa dan Bank Sulselbar Jajaki Peluang Kerjasama

Polbangtan Gowa dan Bank Sulselbar Jajaki Peluang Kerjasama Dalam Bentuk Akademik dan Non Akademik

Polbangtan Gowa
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menjajaki peluang kerjasama dengan Bank Sulselbar (15022021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Polbangtan Gowa dan Bank Sulselbar Jajaki Peluang Kerjasama.

Dalam upaya mendukung program Kementerian Pertanian, Tridharma Perguruan Tinggi serta peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan petani, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menjajaki peluang kerjasama dengan Bank Sulselbar (15/02/2021).

Dr. Syaifuddin, Direktur Polbangtan Gowa didampingi Wadir II dan Wadir III berkunjung dan diterima secara langsung oleh Amri Mauraga selaku Direktur Utama Bank Sulselbar.

Syaifuddin, diawal pertemuan mengatakan bahwa di Polbangtan Gowa selain membina mahasiswa juga membina beberapa kelompok tani binaan sebagai bentuk dukungan pada program yang digelontorkan Kementerian Pertanian. 

Sehingga dibutuhkan banyak kerjasama untuk mewujudkan dan menyelesaikan tugas pokok tersebut, salah satunya dalam bentuk MoU, termasuk dengan Bank Sulselbar kami jajaki, bentuk kerjasama ini nantinya bisa akademik dan non akademik," tutur Syaifuddin.

Didampingi Direktur Pemasaran dan Syariah, Amri mengatakan dibidang pertanian beberapa program dan produk unggulan telah dijalankannnya termasuk pembinaan petani dalam bentuk bantuan dana dan benih. Kegiatan kami ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah provinsi baik dibidang pertanian, peternakan dan perikanan," ungkapnya.

Amri Mauraga menyambut baik dengan menyampaikan ucapan terima kasih ke Polbangtan Gowa yang telah memilih Bank Sulselbar sebagai mitra.

Kami sangat mengapresiasi atas rencana kerjasama dan masukan untuk segera dilakukannya tanda tangan kerjasama tersebut dan meminta penanda tanganan nantinya dilakukan di Polbangtan Gowa, tuturnya.

Diakhir pertemuan Syaifuddin menambahkan bahwa penjajakan Kerjasama ini tentunya diharap berpengaruh positif terutama dalam bidang pengembangan SDM serta Pendidikan vokasi.

Seperti yang diketahui, Kementerian Pertanian melalui Badan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) telah melaksanakan pendidikan vokasi di 6 Politeknik Pembangunan Pertanian dan 1 Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia serta 3 Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved