Breaking News:

Tribun Luwu Utara

KPU Luwu Utara Tetapkan Indah-Suaib Pemenang Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menetapkan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (BISA) sebagai pasangan calon terpilih.

ist
Indah Putri Indriani-Suaib Mansur 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Tahapan Pilkada Luwu Utara tahun 2020 telah selesai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menetapkan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (BISA) sebagai pasangan calon terpilih.

Indah-Suaib menumbangkan pasangan Muhammad Thahar Rum-Rahmat Laguni (MTR-RL) dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS).

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno KPU Luwu Utara di Aula Demokrasi Kantor KPU Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Rabu (17/2/2021).

"Memutuskan dan menetapkan pasangan calon Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan calon Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, sebagai calon terpilih dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020,″ kata Plh Ketua KPU Luwu Utara, Supriadi.

"Setelah ini, kami akan menyerahkan salinan putusan ini kepada DPRD untuk selanjutnya diproses sebagaimana mestinya," sambung Supriadi. 

Sementara itu, Indah menyampaikan pleno penetapan calon terpilih yang digelar KPU Luwu Utara adalah momentum untuk kembali menyatu.

"Ini adalah momentum kita untuk kembali bergandengan tangan. Semua tahapan pilkada telah selesai, semua berlangsung damai," kata Indah.

Ia mengapresiasi seluruh penyelenggara yang sudah menjalankan semua tahapan pilkada dengan sungguh-sungguh meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu, semua forkopimda saya ucapkan terima kasih. Kepada seluruh masyarakat Luwu Utara, mari kita kembali bergandengan tangan. Tidak ada lagi perbedaan, pilkada sudah berlalu," tutur Indah.

Pleno dilakukan berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.

Dan sesuai dengan surat putusan panitera Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor: 11.118/PAN.MK/PSPK/02/2021 tanggal 15 Februari.

Perihal penyampaian salinan putusan perselisihan hasil pemilihan (PHP) pada penyelenggaraan Pilkada Luwu Utara tahun 2020.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved