Breaking News:

Miliarder Tuban

Kaya Raya Baru Terima Uang Rp 26 Miliar, Warga Tuban Juga Lakukan Ini Setelah Borong 190 Mobil

Warga Desa Sumurgeneng Tuban sukacita setelah terima ganti rugi Rp 8 miliar hingga Rp 26 miliar, Banyak penasaran proyek apa di Tuban?

KOMPAS.COM/HAMIM
MOBIL SUBAN - Warga Desa Sumurgeneng Tuban sukacita setelah terima ganti rugi Rp 8 miliar hingga Rp 26 miliar, Banyak penasaran proyek apa di Tuban? 

TRIBUN-TIMUR.COM - Warga Desa Sumurgeneng Tuban sukacita setelah terima ganti rugi Rp 8 miliar hingga Rp 26 miliar.

Akhirnya banyak netizen penasaran proyek apa di Tuban?

Uang ganti rugi ini membuat warga langsung kaya mendadak. Videonya viral di media sosial. Ada yang langsung beli tiga mobil sekaligus.

Rupanya, selain membeli 176 mobil baru, ratusan warga di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang mendadak jadi miliarder juga membeli tanah dan membangun rumah.

Namun, jarang warga yang menggunakan uang dari hasil penjualan tanah itu untuk membuat usaha.

"Warga yang menggunakan uangnya untuk usaha sangat minim. Jadi, jangan heran kalau di kampung sini cari warung makan aja susah," ujar Kepala Desa Sumurgeneng Gihanto saat ditemui di Desa Sumurgeneng, Selasa (16/2/2021), dikutip dari Kompas.com dengan judul artikel "Selain Borong 176 Mobil, Ini yang Dilakukan Ratusan Warga Desa dengan Uang Miliaran Rupiah yang Didapat",

Banyak yang penasaran apa yang membuat warga Desa Sumurgeneng Tuban langsung kaya raya.

Proyek apa gerangan?  Apa hubungannya dengan Pertamina.

Sejak kemarin, jagat maya dihebohkan oleh kabar warga satu desa di Tuban, Jawa Timur, yang memborong ratusan mobil.

Ternyata, mereka memang 'kaya mendadak', karena mendapat ganti rugi pembebasan lahan untuk proyek kilang minyak Tuban milik Pertamina.

Warga desa di wilayah Kecamatan Jenu ini, mendapat uang ganti rugi lahan melalui proses penetapan Konsinyasi di Pengadilan Negeri (PN) Tuban. Proses itu selesai pada 10 Desember 2020 lalu.

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved