Breaking News:

Tribun Gowa

5.601 Pegawai Honorer Pemkab Gowa Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Hal ini juga dalam rangka memberikan perlindungan kerja bagi pegawai non Aparatur Sipil Negera (ASN) atau honorer di lingkungan

TRIBUN TIMUR/SAYYID
enandatanganan MoU antara Pemkab Gowa dengan BPJS Ketenagakerjaan berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (17/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah Kabupaten Gowa.

Kegiatan berupa penandatanganan MoU antara Pemkab Gowa dengan BPJS Ketenagakerjaan berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (17/2/2021).

Hal ini juga dalam rangka memberikan perlindungan kerja bagi pegawai non Aparatur Sipil Negera (ASN) atau honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Lubis Latif mengatakan, jumlah tenaga kerja penerima upah yang terdafatar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gowa saat ini sebanyak 23.000 orang.

Mereka termasuk yang bekerja di perusahaan, Aparat Desa dan Non ASN, khusus untuk tenaga non ASN atau honorer serta Aparat Desa sebanyak 5.601 peserta. 

"Saya berharap teman-teman di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gowa bisa terus memberikan pelayanan maksimal kepada peserta yang ada di wilayahnya," katanya.

Kata dia, hingga saat ini dari jumlah peserta tenaga Non ASN dengan kasus meninggal tercatat 20 kasus. 

Mereka terbagi masing-masing satu peserta meninggal karena kecelakaan kerja dan 19 peserta dengan kejadian meninggal biasa. 

"Kami juga sudah memberikan santunan kepada peserta meninggal karena kecelakaan kerja Rp150 juta, sedangkan meninggal biasa sebesar Rp600 juta," katanya. 

Dirinya juga menyambut baik adanya kerjasama tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved