Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Vaksinasi Tenaga Medis Tahap Dua di Luwu Timur Ditarget Selesai 26 Februari 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur kembali melaksanakan vaksinasi Vaksin Sinovac tahap dua bagi tenaga medis.

ist
Direktur RSUD I La Galigo Luwu Timur, dr Benny saat menerima Vaksin Sinovac pada vaksinasi pertama di RSUD I La Galigo, Senin (1/2/2021) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur kembali melaksanakan vaksinasi Vaksin Sinovac tahap dua bagi tenaga medis.

Vaksinasi tahap dua berlangsung dari Senin (15/2/2/2021) dan berlanjut sampai hari ini di RSUD I La Galigo Wotu dan sejumlah puskesmas di Luwu Timur.

"Vaksinasi tahap kedua dilanjutkan hari ini. Kemarin sejumlah pejabat sudah divaksin di RSUD I La Galigo," kata Ketua Tim Pelaksana Program Vaksinasi atau Penyuntikan Vaksin Covid-19 Luwu Timur, Andi Tulleng kepada TribunLutim.com, Selasa (16/2/2021).

Untuk vaksinasi tahap dua ini, ada 1.560 vaksin yang akan disuntikan ke tenaga medis. Jumlah ini sama dengan vaksinasi tahap pertama.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur ini mengatakan vaksinasi tahap dua ditargetkan selesai 26 Februari 2021.

"Karena yang paling banyak tenaga medis divaksin itu di RSUD I La Galigo," katanya.

Setelah tenaga medis, kata Andi Tulleng,  vaksinasi akan diberikan kepada golongan publik dalam hal ini, ASN, Polri  dan TNI.

"Kami sudah kirim datanya. Cuma masih kurang yang kasih masuk," imbuh Andi Tulleng.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur, Baso Simun mengatakan, petugas kesehatan yang PNS di Luwu Timur berjumlah 782 orang.

Sedangkan upah jasa itu sebanyak 644 orang dan tenaga sukarela untuk saat ini sebanyak 511 orang.

"Khusus untuk tenaga sukarela jumlahnya tidak tetap karena terkadang mereka keluar atau mengundurkan diri karena mau kerja di tempat lain," kata Baso.

Sejauh ini, total kasus Covid-19 di Luwu Timur sebanyak 3.449 orang, sembuh 3.130 orang dan pasien Covid-19 meninggal 58 orang.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved