Breaking News:

Tribun Kampus

Unhas Tambah Dua Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, menyampaikan apresiasi atas bertambahnya dua guru besar FKM Unhas. 

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Pengukuhan dua Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengukuhkan dua Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Prosesi pengukuhan dihadiri Rektor Unhas, para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Ketua, Sekretaris dan anggota Senat Akademik, Dewan Professor, Majelis Wali Amanat, serta tamu undangan terbatas dari keluarga profesor yang dikukuhkan, Selasa (16/2/2021).

Profesor yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. H. Andi Ummu Salmah, SKM., sebagai guru besar ke-413, bidang Ilmu Dasar Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Selanjutnya, Prof. dr. Hasanuddin Ishak, M.Sc., Ph.D., sebagai guru besar ke-414, bidang ilmu Kesehatan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, menyampaikan apresiasi atas bertambahnya dua guru besar FKM Unhas. 

Prof Dwia menuturkan bahwa bertambahnya guru besar diharapkan akan berdampak pada output dan outcome Unhas sekaligus komitmen dalam menghasilkan SDM unggul dan terintegritas.

"Kita adalah universitas yang sangat cepat pertambahan guru besarnya. Tentu ini juga menunjukkan manajemen yang baik dan menjadi satu kesyukuran tersendiri. Mengenai kajian dua professor baru Unhas sangat menarik dan di sini peran sebagai pendidik sangat dibutuhkan tidak hanya sebagai kalangan akademisi, tapi juga mengedukasi," jelas Prof Dwia via rilis.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa era artificial intelegent bisa dimanfaatkan dalam banyak hal. 

Dalam dua bidang kajian professor baru Unhas yakni mengenai masalah kanker payudara dan penyakit demam berdarah. 

Bidang kajian ini menurut Prof Dwia banyak memberikan kesempatan tidak hanya pada karya ilmiah tapi juga pengembangan teknologi. 

Halaman
123
Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved