Breaking News:

Penanganan Covid

Unhas Kembali Siapkan Lokasi dan Logistik Vaksinasi Massal Covid-19 Dosis Kedua

Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengambil bagian dalam penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 dosis kedua

Unhas
Penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 dosis kedua untuk tenaga kesehatan di Kota Makassar, di GOR Unhas, Senin (1522021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali mengambil bagian dalam penyelenggaraan vaksinasi massal Covid-19 dosis kedua untuk tenaga kesehatan di Kota Makassar, Senin (15/2/2021).

Sesuai rencana, proses vaksinasi massal tahap dua akan berlangsung selama tiga hari, hingga Rabu (17/2/2021).

Kegiatan vaksinasi massal digelar di GOR JK Arenatorium Kampus Unhas Tamalanrea, dengan penerapan protokol Covid-19 secara ketat.

Kegiatan kolaborasi antara Unhas, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Pemerintah Kota Makassar bersama Rumah Sakit vertikal ini merupakan lanjutan dari proses vaksinasi massal dosis pertama yang telah berlangsung tanggal 1-3 Februari 2021 lalu.

Sesuai prosedur, vaksinasi Covid-19 harus berlangsung dalam dua kali pemberian dosis, untuk memastikan terbentuknya kekebalan dan munculnya anti-bodi sebagaimana diharapkan. 

Interval atau rentang waktu pemberian dosis pertama dan kedua adalah 14 hari.

Direktur Komunikasi, Ir. Suharman Hamzah, menjelaskan bahwa penyelenggaraan vaksinasi massal dosis kedua ini merupakan bentuk komitmen Unhas dalam mendukung lancarnya penyelenggaraan vaksinasi dan memberikan kemudahan bagi tenaga kesehatan yang ingin divaksin.

Bentuk komitmen dan dukungan serta keterlibatan Unhas sendiri terlihat dari penyiapan lokasi dan logistik untuk pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu, tenaga vaksinator berasal dari berbagai Pusat Kesehatan Masyarakat di Kota Makassar.

"Untuk kegiatan vaksinasi dosis kedua ini, Unhas kembali terlibat dengan menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan," kata Suharman via rilis.

"Kembali kita selenggarakan di GOR agar lebih memudahkan proses koordinasi dan peserta vaksin dosis pertama dapat kembali kesini untuk melakukan vaksinasi lanjutan," sambungnya. (*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak

Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved