Breaking News:

Unhas

Tautoto Tana Ranggina Raih Gelar Doktor Sosiologi di Unhas

Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina Sarongallo resmi menyandang gelar Doktor

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Promosi Doktor Tautoto Tana Ranggina Sarongallo di Aula Prof Syukur Abdullah, FISIP Unhas, Selasa (1622021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Tautoto Tana Ranggina Sarongallo resmi menyandang gelar Doktor Sosiologi dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Ia dinyatakan lulus S-3 dengan predikat Cumlaude setelah mempresentasikan disertasinya di Aula Prof Syukur Abdullah, FISIP Unhas, Selasa (16/2/2021).

Adapun judul penelitiannya yakni Modal Sosial Pada Pelayanan Pajak (Studi Kasus Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan).

Tautoto Tana Ranggina dibimbing oleh Promotor Prof Dr Tahir Kasnawi, Kopromotor 1 Drs Hasbi, dan Kopromotor 2 Dr Sakaria.

Sidang promosi doktor ini dipimpin langsung oleh Dekan FISIP Unhas Prof Armin Arsyad.

Dalam pemaparannya, penelitian tersebut bertujuan untuk menggambarkan strategi pengelolaan modal sosial dalam peningkatan ketaatan wajib pajak kendaraan bermotor di Sulsel.

Selain itu juga menggambarkan strategi pengelolaan modal sosial terhadap pengembangan kebijakan perpajakan kendaraan bermotor di Sulsel.

Juga menggambarkan integritas modal sosial untuk meningkatkan ketaatan wajib pajak kendaraan bermotor di Sulsel.

Penelitian ini menggunakan paradigma penelitian naturalistik. Penelitian berlangsung selama delapan bulan di UPT Bapenda Sulsel yang meliputi UPT Pendapatan Wilayah Makassar 1, Gowa, Bantaeng, Pangkep dan Sidrap.

Adapun hasil penelitiannya yakni menunjukkan bahwa strategi wajib pajak kendaraan bermotor yang membayar pajak tepat waktu menempatkan modal sosial sebagai strategi penghindaran sanksi pajak dan menjadikan pembayaran sebagai prioritas utama.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved