Breaking News:

Tribun Wajo

Sambutan pada Acara Dua Tahun Duo Amran Berkarya, Bupati Wajo Kutip Herakleitos

Genap 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran.

Humas Pemkab Wajo
Genap 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran, Senin (1522021) malam. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Genap 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Amran.

Pada peringatan 2 tahun "Duo Amran Berkarya" yang digelar di Ruang Pola, Senin (15/2/2021) malam, Amran Mahmud mengutip filsuf Yunani, Herakleitos.

"Tidak ada yang tidak berubah kecuali perubahan itu sendiri. Perubahan itu niscaya adanya," kata Amran Mahmud.

Ada banyak klaim perubahan yang diungkapkan Amran Mahmud. Mulai dari kondisi jalan, tata kelola pemerintahan, hingga berbagai perubahan yang dicanangkan selama 2 tahun memimpin Kabupaten Wajo.

Ungkapan Heracletos itu dinilai relevan dengan kondisi Kabupaten Wajo saat ini. Amran Mahmud menyebutkan, perlahan-lahan perubahan itu muncul, tapi tidak seketika.

"Perubahan bukanlah dilahirkan oleh mantra sim salabim, atau abracadabra. Perubahan butuh proses. Bahkan, sebuah perubahan besar terjadi melalui perubahan-perubahan kecil. Apakah lagi jika kita ingin berubah ke arah yang jauh lebih baik," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo itu.

Pemerintahan Amran Mahmud dan Amran sejatinya tidak berjalan mulus. Dilantik pada 15 Februari 2019 lalu, keduanya dihadapkan pada defisit anggaran 2019.

Lalu, pada 2020 dihantam pandemi Covid-19 yang masih berlanjut di 2021. Meski demikian, selalu ada harapan yang digaungkan pemerintahan yang lekat dengan tagline "Pammase" itu.

"Memasuki tahun ketiga, mari kita bangkit bersama, mengerahkan segala kemampuan. Kita gas poll di tahun 2021 ini, agar masyarakat Wajo yang maju dan sejahtera dapat segera terwujud," kata mantan Wakil Bupati Wajo periode 2009-2014 itu.

Sementara Wakil Bupati Wajo, Amran menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Wajo karena belum berhasil memuaskan semua pihak dalam memberikan pelayanan.

"Sisa masa jabatan kami selama 3 tahun ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membuktikan karya dan pengabdian sebagai pelayan masyarakat dengan mewujudkan visi kita, Pemerintah Amanah, menuju Wajo Maju dan sejahtera," katanya. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved