Breaking News:

Tribun Gowa

Pelantikan Kepala Daerah di Sulsel Ditunda, Ketua DPRD Gowa: Kita Tunggu SK Mendagri

Pelantikan kepala daerah di Sulsel terancam molor. Masa jabatan 10 kepala daerah di Sulsel akan berakhir pada 17 Februari 2021.

ist
Ketua DPRD Gowa H Rafiudding Raping 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pelantikan kepala daerah di Sulsel terancam molor.

Masa jabatan 10 kepala daerah di Sulsel akan berakhir pada 17 Februari 2021.

Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin Raping mengatakan, kemungkinan penundaan pelantikan ini karena masih adanya kabupaten/kota yang berpilkada pada tahun 2020 masih bersengketa di MK. 

Menurut dia, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gowa terpilih 2020 lalu berpotensi ditunda lantaran masih menunggu SK dari Kemendagri. 

Awalnya lanjut dia, pelantikan dijadwalkan pada 17 Februari 2021 mendatang. 

Dia menyampaikan, DPRD Gowa telah mengusulkan pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Gowa sejak 26 Januari 2021 lalu. 

"Setelah penetapan bupati dan wakil bupati Gowa terpilih oleh KPU, kami di DPRD telah menggelar rapat paripurna dan menyerahkan usulan pelantikan ke Gubernur," ujarnya saat ditemui diruanganya, Selasa (16/2/2021).

Saat ini, pihaknya masih menunggu dari Pemerintah Provinsi Sulsel jadwal pelantikan kepala daerah terpilih. 

"Tanggal 17 itu masa jabatan Bupati Gowa berakhir. Kita hanya menunggu kapan pelantikannya. Kami juga hanya menunggu undangan pelantikan dari gubernur," pungkaanya. 

Diberitakan sebelumnya, beredar pesan berantai melalui WhatsApp informasi terkini mengenai jadwal pelantikan bupati dan wali kota terpilih hasil pilkada serentak 2020.Isi pesan tersebut: 

"Sesuai dengan hasil rapat virtual dgn Dirjen Otda Kemendagri, Pelantikan Walikota/Bupati akan dilaksanakan serentak Pada Jumat, 26 Februari 2021 secara Virtual di Kab/Kota Masing2 dan yg melantik berada di Ibu Kota Provinsi".

Laporan Wartawan Tribungowa.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved