Breaking News:

Tribun Gowa

Menteri Pertanian Beri Kuliah Umum di Polbangtan Gowa

Direktur Polbangtan Gowa, Dr Syaifuddin memberikan apresiasi kepada Menteri Pertanian yang menyempatkan waktunya memberi kuliah umum.

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo membawakan kuliah umum di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Selasa (16/2/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo membawakan kuliah umum di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Selasa (16/2/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh civitas akademika Polbangtan Gowa secara luring terbatas dan juga secara daring melalui aplikasi Zoom.

Dalam kuliah umum, Mentan Syahrul mengatakan bahwa di pandemi ini, pertanian tumbuh dan berkontribusi pada kehidupan negara yang sangat besar.

"Yang dijaga pertanian 270 juta orang tidak boleh perutnya bersoal.
Mengurusi pertanian adalah perintah Tuhan," katanya.

Dikatakannya bahwa seorang pemimpin diminta tidak boleh ada rakyatnya yang kelaparan.

Lebih lanjut, Mentan menyebut bahwa dalam situasi apapun masalah pertanian adalah masalah yang sangat pokok.

Oleh karena, dirinya mengatakan bahwa orang yang berada di pertanian harus bersyukur.

"Artinya benar-benar lah kamu berfungsi menghadirkan pertanian sebagian dari rahmat tuhan pada mu dan kepada orang banyak," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Polbangtan Gowa, Dr Syaifuddin memberikan apresiasi kepada Menteri Pertanian yang menyempatkan waktunya memberi kuliah umum.

"Rasa apresiasi kami yang sangat tinggi kepada pak menteri yang menyempatkan waktunya memberi kuliah umum kepada anak-anak kita. Saya tahu persis kesibukan beliau sangat luar biasa," katanya.

Dalam kesempatan itu, dikatakan Syaifuddin bahwa Polbangtan Gowa senantiasa mengawal program Kementerian Pertanian.

"Selain menjalankan program tridharma perguruan tinggi, kami juga melaksanakan dan mengawal semua program-program kementerian pertanian," tuturnya.

"Apakah itu konstra tani yang berfungsi meningkatkan optimalisasi BPP dengan penggunaan IT dan saat ini kami fokus untuk mengembangkan 5 fungsi utama dari BPP itu," lanjutnya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved