Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Indah Putri Indriani Wajib Pajak Pertama di Luwu Utara yang Laporkan SPT Melalui e-Filing

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mejadi wajib pajak pertama yang melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melalui e-Filing.

ist
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (kiri) jadi wajib pajak pertama di Kabupaten Luwu Utara yang melaporkan SPT melalui e-Filing, Selasa (16/2/2021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mejadi wajib pajak pertama yang melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melalui e-Filing.

Pelaporan SPT tahunan bupati dilakukan pada kegiatan Pekan Panutan Pajak yang digelar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo bekerjasama dengan Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Masamba, di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (16/2/2021).

Apa yang dilakukan Indah ini diharap bisa menginspirasi wajib pajak lainnya, khususnya ASN dan unsur Forkopimda untuk segera melaporkan SPT tahunan melalui e-Filing paling lambat 31 Maret 2021.

"Kita bersyukur ibu Indah berkenan memberi contoh kepada kita semua untuk melaporkan SPT di awal waktu melalui e-Filing," kata Kepala KPP Pratama Palopo, Khris Rolanto dalam sambutannya di Pekan Panutan Pajak. 

Khris mengaku bahagia karena Pemda Luwu Utara bersedia memfasilitasi kegiatan Pekan Panutan Pajak dan Penyampaian SPT Tahunan melalui e-Filing.

"Sungguh saya sangat berbahagia kita bisa melaksanakan Pekan Panutan Pajak SPT tahunan melalui e-Filing. Ini penting karena pajak memegang peranan penting dalam penerimaan negara," jelas dia.

Khris menjelaskan, pelaporan SPT melalui e-Filing memudahkan wajib pajak melaporkan SPT tahunan secara lebih cepat dan aman. 

Wajib pajak, kata dia, tak lagi harus ke Kantor Pelayanan Pajak melaporkan SPT-nya. 

"Dengan kondisi masih pandemi, e-Filing menjadi solusi terbaik melaporkan SPT karena lebih cepat, mudah dan aman dan kita bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja," terang dia.

Untuk itu, dia berharap ASN lain dapat segera melaporkan SPT tahunan melalui e-Filing karena Bupati Luwu Utara sebagai pimpinan daerah telah memberikan contoh yang baik. 

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved