Breaking News:

Tribun Kampus

Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Rintis Pembukaan Prodi S2

a dukungan dari Asosiasi Pengelola Prodi Ilmu Pemerintahan harus dikomunikasikan serta secepatnya tim kerja melakukan persiapan

Unismuh Makassar
Rapat rencana pembukaan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh di Warkop Kopi Batas Makassar, Selasa (16/2/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan merintis pembukaan Program Studi (Prodi) S2 Ilmu Pemerintahan.

Rencana pembukaan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan FISIP Unismuh itu dibicarakan secara serius di Warkop Kopi Batas Makassar, Selasa (16/2/2021) sore.

Rapat rencana pembukaan prodi baru ini dipimpin oleh Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Dr. Nuryanti Mustari, didampingi Sekretaris Prodi, Ahmad Harakan, dan para dosen Ilmu Pemerintahan lainnya.

Dijelaskan, merintis pembukaan prodi magister pemerintahan ini sudah cukup lama diwacanakan.

"Tahun 2021 akan dilakukan pengurusan berkas admistrasi dan pembentukan tim kerja pembukaan magister pemerintahan," tegas peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini via rilis.

Dikatakan bahwa dulu, hambatan yang dialami adalah ketersediaan sumber daya dosen.

"Namun, kenyataan hari ini sumber daya dosen itu sudah tersedia," sambung Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur  Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023 tersebut.

Wakil Dekan II Fisip Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto, yang ikut dalam rapat itu mengatakan bahwa rencana pembukaan magister pemerintahan ini menguat saat prodi S1 Pemerintahan meraih akreditasi A dari BAN-PT beberapa tahun lalu.

"Saat ini dengan sumber daya dosen yang ada sudah bisa dipersiapkan berkas administrasi pembukaan prodi S2 Ilmu Pemerintahan," katanya.

Dijelaskan bahwa dukungan dari Asosiasi Pengelola Prodi Ilmu Pemerintahan harus dikomunikasikan serta secepatnya tim kerja melakukan persiapan dengan langkah-langkah pembukaan prodi baru.

"Tim kerja diusahakan dari dosen berpendidikan S3 dengan harapan kelak mereka itu akan dipersiapkan jadi pengelola program magister ini," tuturnya.

Pada rapat ini disepakati jadi Ketua Tim Kerja, Dr. Amir Muhiddin, didampingi Sekreteris, Rudi Hardi, dan semua dosen Ilmu Pemerintahan jadi anggota
tim kerja.

Ketua Tim Kerja Pembukaan Prodi S2 Ilmu Pemerintahan, Dr Amir Muhiddin, pada kesempatan itu menyatakan siap terima dan akan menjalankan amanah tanggungjawab dengan tetap jalin komunikasi dan kerjasama dengan civitas akademika kampus dan stakeholder lainnya.

"Kerja tim dalam waktu dekat akan melakukan silaturrahim dengan Kantor LLDikti IX menanyakan regulasi baru dalam pembukaan prodi baru," tuturnya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved