Breaking News:

Gempa Sulbar

Dinas Kominfopers Inisiasi Pembuatan Buku Gempa Sulbar

Pemprov Sulbar melalui Dinas Kominfopers inisiasi rencana pembuatan buku peristiwa bencana Gempa Sulbar di Mamuju dan Majene

ISTIMEWA
Kadis Kominfopers Sulbar Safaruddin Sanusi DM saat rapat bersama tim penulis untuk melakukan pengumpulan data rencana pembuatan buku gempa bumi magnitudo 6.2 SR. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pemprov Sulbar melalui Dinas Kominfopers inisiasi rencana pembuatan buku peristiwa bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulbar, pada 14 dan 15 Januari 2021 lalu.

Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Safaruddin Sanusi DM mengatakan, rencana pembuatan buku dinilai dapat menjadi salah satu cara penanganan dan pembelajaran mengenai bencana alam kedepan. 

"Buku ini dibuat dalam versi satu sejarah,  walau pahit tetapi harus dibuat menarik sehingga masyarakat dapat membaca dan memahami betul peristiwa bencana alam yang melanda Sulbar baru-baru ini," kata Safaruddin kepada Tribun-Timur.com,Selasa (16/2/2021).

Safaruddin mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat dalam rangka pengumpulan data rencana pembuatan buku peristiwa gempa bumi tersebut.

Salah seorang penulis yang juga Komisioner KPU Sulbar, Adi Arwan Alimin mengatakan,, dalam pembuatan buku terkait bencana alam yang melanda Sulbar tentu melalui berbagai tahapan panjang.

"Pembuatan buku ini tentu melalui tahapan panjang,  dikarenakan bencana ini belum selesai sehingga dibutuhkan waktu pengumpulan data yang panjang. Maka dari itu inti dari pertemuan kita ini adalah pengumpulan data,"ujar Adi Arwan yang diundang rapat oleh Kominfo Sulbar.

Adi berharap, pembuatan buku tersebut harus didukung penuh dengan foto dokumentasi dari lapangan yang memiliki makna yang mendalam dan diperkuat melalui narasi.(tribun-timur.com)

Area lampiran

 
 

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved