Breaking News:

Penanganan Covid

Besok, Pemberian Dosis Tahap Kedua Bagi Pejabat dan Nakes Bone

Pemberian dosis vaksin tahap dua bagi pejabat Forkopimda, dan tenaga kesehatan Bone bakal dilaksanakan besok

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Bone, Yusuf 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Pemberian dosis vaksin tahap dua bagi pejabat Forkopimda, dan tenaga kesehatan yang telah divaksin dosis pertama 14 hari lalu di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal dilaksanakan besok, Rabu (17/2/2021).

Pemberian dosis vaksin dilaksanakan di Baruga Lateya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/2/2021).

"Bagi yang telah menerima dosis vaksin pertama sudah jatuh tempo Rabu 17 Februari. Kita telah hubungi untuk pemberian vaksin tahap dua," katanya.

Termasuk, dengan unsur Forkopimda yang gagal divaksin karena tidak memenuhi syarat screening, seperti Bupati Bone, Dandim 1407 Tauwarani, Kejari Bone dan beberapa pejabat dan unsur masyarakat lainnya.

Yusuf menjelaskan, regulasi Kementerian Kesehatan saat ini telah mengalami perubahan. Tadinya maksimal tekanan darah 140 mmHG untuk divaksin, kini menjadi 180 mmHG.

BPOM juga telah mengizinkan usia 60 tahun ke atas untuk divaksin. Begitu pun dengan ibu menyusui dan penderita kencing manis selama dalam keadaan terkontrol.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak

Sejauh ini, kata dia, penerima vaksin di Bone tidak ada yang mengalami keluhan. Semua berjalan aman.

Pelaksanaan vaksin bagi tenaga kesehatan berdasarkan data pcare telah berjalan 66 persen. Sementara data real 77 persen.

Pihaknya saat ini juga merencanakan vaksinasi bagi  petugas pelayanan seperti TNI, Polri dan Satpol-PP. Rencananya dilakukan di Minggu keempat bulan Februari.

Laporan Wartawan TribunBone.com, Kaswadi Anwar

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved