Breaking News:

Tribun Enrekang

Abdurrachman Zulkarnain Janji Kembalikan Kejayaan PAN di Enrekang

Usai terpilih sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Enrekang, Abdurrachman Zulkarnain bertekad kembali membangkitkan kejayaan PAN.

ist
Ketua Umum DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Enrekang, Abdurrachman Zulkarnain 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Usai terpilih sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Enrekang, Abdurrachman Zulkarnain bertekad kembali membangkitkan kejayaan PAN.

Hal itu lantaran perolehan kursi PAN merosot jauh pada Pileg 2019 lalu.

Mereka hanya mampu meraih tiga kursi dan hanya berada di peringkat ketiga Parpol peraih suara terbanyak di Kabupaten Enrekang.

Padahal pada pileg 2014 sebelumnya, PAN berhasil keluar sebagai pemenang di Kabupaten Enrekang dengan raihan tujuh kursi dari total 30 kursi di parlemen.

"Target saya adalah kembali antarkan PAN ke posisi seharusnya. Kembali menjadi pemenang dalam Pileg mendatang," kata Zulkarnain, Selasa (16/2/2021).

Ia menargetkan mampu meraih enam kursi di Kabupaten Enrekang pada Pileg 2024 mendatang.

Target itu memang sedikit kurang dari raihan Pileg 2014 lalu, tapi Zulkarnain meyakini dengan enam kursi sudah cukup memastikan sebagai pemenang pada Pileg 2024 mendatang.

"Target saya 6 kursi di Pileg 2024, jadi cukup  dua kursi per Dapil, dan harapannya bisa memang di Pileg dan Pilkada juga," ujarnya.

Untuk mewujudkan taget itu, pihaknya mengatakan strategi yang akan dilakukan adalah dengan memperkuat jajaran pengurus hingga tingkat bawah.

Pihaknya akan mulai merekrut tokoh-tokoh untuk jadi pengurus di tingkat kabupaten dan tngkat ranting yang berkomitmen besarkan partai bercorak biru tersebut.

Selain itu, Ia juga berharap bisa mendapat dukungan dari ormas Islam seperti Muhamamdiyah, NU, dan lainnya.

"Kita akan lakukan perbaikan hingga ke tingkat pengurus ranting dengan rekrut baik tokoh internal maupun tokoh eksternal. Kita optimis karena secara psikologis masih banyak voters grash root kita," tuturnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved