Breaking News:

Kemenkumham Sulsel

2 Warga Jepang dan China di Barru dan Pangkep Diawasi Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulsel

Dua lokasi tempat bekerja warga asing yang diawasi yakni di PLTU Mitsubishi Corp Kabupaten Barru dan PT Wutama Tri Makmur di Kabupaten Pangkep.

dok kanwil kemenkumham sulsel
Kabid Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Mirza Akbar bersama tim melakukan pengawasan keimigrasian warga asing di PLTU Mitsubishi Barru, Selasa (16/2/2021). Selain di Barru juga di perusahaan tambang marmer di Pangkep. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melakukan pengawasan keimigrasian warga asing di Barru dan Pangkep, Selasa (16/2/2021).

Pengawasan warga asing dipimpin oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kabid Inteldakim) Kanwil Kemenkumham Sulsel Mirza Akbar.

Dua lokasi tempat bekerja warga asing yang diawasi yakni di PLTU Mitsubishi Corp Kabupaten Barru dan PT Wutama Tri Makmur di Kabupaten Pangkep.

"Sengaja dilakukan pengawasan terhadap kedua perusahaan tersebut," ujar Kabid Inteldakim Kanwil Kemenkumham Sulsel Mirza Akbar dalam rilis ke tribun-timur.com, Selasa (16/2/2021).

"Karena sebagian fungsi dari Divisi Keimigrasian adalah pengawasan terhadap perusahaan yang memperkerjakan orang asing sebagai karyawannya," lanjutnya.

Tugas pengawasan ini merujuk pasal 62 UU Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian pengawasan keimigrasian.

Meliputi pengawasan lalulintas orang asing yang masuk atau keluar wilayah Indonesia, serta pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Indonesia.

Dari hasil pengawasan didapati seorang Warga Negara Jepang dengan jabatan Manager di PLTU Mitsubishi Corp Kabupaten Barru.

Kemudian satu orang Warga Negara China juga menjabat sebagai Manager di PT Wutama Tri Makmur.

PT Wutama bergerak di bidang pertambangan batu marmer Kabupaten Pangkep.

Halaman
123
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved