Breaking News:

Penanganan Covid

Penyuntikan Vaksin Covid Dosis Kedua di Jeneponto Diundur Sampai Besok

Jadwal vaksinasi untuk dosis kedua yang sedinya dilaksanakan hari ini, ditunda hingga besok.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Jeneponto, Suryaningrat 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Jadwal vaksinasi untuk dosis kedua yang sedinya dilaksanakan hari ini, ditunda hingga besok.

Hal ini diungkap oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Suryaningrat.

Ia mengatakan bahwa hari ini sesuai jadwal vaksinasi sebelumnya akan dilaksanakan penyuntikan vaksinasi dosis kedua untuk para nakes tetapi ditunda.

"Karena yang penting waktu pelaksaan tidak kurang dari 14 hari setelah dosis pertama, jadi kemungkinan besok baru kita akan laksanakan pemberian dosis kedua untuk Kabupaten Jeneponto yang kita canangkan tanggal 1 Februari, kemarin," ujar, Suryaningrat, Senin (15/2/2021).

Tak banyak alasan yang dilontarkan oleh Suryaningrat untuk mengundur jadwal vaksinasi dosis kedua melainkan hanya terkendala tehnis saja.

"Hanya persoalan tehnis saja tidak adaji penyebab yang anu, cuman persiapan memang kita lebih persiapkan ke hari selasa (besok)," ungkapnya.

Vaksinasi dosis kedua ini masih dalam kalangan sekitar tenaga kesehatan yang ada di Jeneponto.

"Untuk tenaga kesehatan sesuai dengan tenaga kesehatan sesuai dengan jumlah nakes yang kita beri vaksin pada dosis pertama, jadi semua orang yang kita beri vaksin pada tahap pertama yaitu jumlahnya sama pada dosis kedua," tutur Suryaningrat.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved