Breaking News:

Gempa Sulbar

Federal Oil Bantu Korban Gempa Sulbar dan Kalimantan Selatan

Donasi dari kegiatan Grebek Bengkel Federal Oil sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana di Kalimantan Selatan dan dan Sulbar

ISTIMEWA
Bantuan dari Federal Oil adalah wujud dukungan & kepedulian kami terhadap warga Kalimantan Selatan yang terdampak banjir dan warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Federal Oil berkomitmen dalam mengambil peranan kemanusiaan untuk masyarakat di Indonesia, terutama jika terjadi bencana alam yang menimpa wilayah di Indonesia.

Awal tahun ini kita dikejutkan dengan serangkaian bencana yaitu gempa bumi yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat dan banjir di wilayah Kalimantan Selatan yang mengakibatkan banyak korban, puluhan orang meninggal, ribuan orang terpaksa mengungsi, serta masih ada korban yang dinyatakan hilang sampai dengan saat ini.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak tanggal 1 sampai dengan 23 Januari 2021, telah terjadi 197 bencana yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

General Manager Federal Oil Sri Adinegara mengatakan Federal Oil yang merupakan merek pelumas motor berpengalaman lebih dari 32 tahun, memberikan perhatiannya dengan menyalurkan bantuan donasi dari kegiatan Grebek Bengkel Federal Oil sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Kalimantan dan Sulawesi.

"Kita bersama sangat berempati atas musibah ini. Bantuan dari Federal Oil adalah wujud dukungan & kepedulian kami terhadap warga Kalimantan Selatan yang terdampak banjir dan warga Sulawesi Barat yang terdampak gempa," katanya via rilis, Senin (15/2/2021).

"Tentunya, ini merupakan upaya dari Federal Oil untuk dapat ikut berperan memberikan solusi dalam proses pemulihan pasca bencana, dan semoga dapat menguatkan kita dalam melewati masa sulit ini," jelas Sri.

Pemberian donasi secara simbolis telah dilakukan di kantor lembaga Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan.

Dompet Dhuafa berperan dalam menyediakan bantuan kesehatan dan dapur keliling bagi warga disekitar area terdampak bencana alam di Kalimantan dan Sulawesi.

Sekitar seratus paket bantuan diterjunkan ke kedua area tersebut sebagai bentuk respon dan kepedulian yang paling relevan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

General Manager Resources Mobilization ZIS Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih mengatakan kerja sama dengan Federal Oil bukan kali pertamanya.

"Sering sekali kami kerja sama dengan Federal Oil melalui program-program yang kita adakan bersama mulai dari paket puasa bersama hingga membantu dalam bidang kebencanaan di berbagai daerah Indonesia, kerja sama yang baik ini karena Dompet Dhuafa bersama Federal Oil mempunyai visi dan misi kemanusiaan yang sama," katanya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Federal Oil atas amanahnya dan mempercayai kepada kami, harapan kami kerjasama ini menjadi tolak ukur bagi program-program berkelanjutan bersama Federal Oil," jelasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved