Breaking News:

Tribun Maros

72 Pegawai PPPK Maros Akhirnya Terima SK, Ada 13 Tahun Jadi Tenaga Honorer

Sebayak 72 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) dari bupati Maros.

ist
72 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2019, akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Maros di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kecamatan Turikale, Senin (15/2/2021) 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Sebayak 72 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) dari bupati Maros.

Penerimaan SK diadakan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kecamatan Turikale, Senin (15/2/2021).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros, Suriana Bohari mengatakan, tahun 2019 lalu pihaknya merekrut PPPK formasi 2019 pada tahap 1.

"Dua tahun lalu kita merekrut PPPK tahap pertama. Kita telat menyerahkan SK karena menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat," katanya.

Lebih lanjut kata dia, proses seleksi PPPK tahap 1 berdasarkan data base tenaga honorer.

"Yang mendaftar dan ikut ujian sebanyak 126. Kemudian yang lulus passing grade itu sebanyak 72 orang dan 54 orang yang tidak lulus seleksi," jelasnya.

Dia juga mengatakan 72 orang itu terdiri atas tenaga guru 43, tenaga kesehatan 5 orang dan penyuluh pertanian 24 orang.

"Jadi 72 orang itu terdiri dari tenaga guru sebanyak 43 orang, 5 tenaga kesehatan dan 24 penyuluh pertanian," terangnya

Sementara Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengucapkan selamat bagi ke 72 orang, yang telah menerima petikan surat keputusan pengangkatan.

"Bapak dan ibu patut bersyukur kepada Allah karena telah berhasil melewati tahapan-tahapan yang melelahkan mulai dari pendaftaran hingga saat diterbitkannya SK PPPK ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved