Breaking News:

Citizen Reporter

Wisuda, Unismuh Makassar Juga Tandatangani MoU Berbagai Institusi Pemerintah dan Swasta

- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa institusi, baik pemerintah maupun swasta yang ada

ist
Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa institusi, baik pemerintah maupun swasta yang ada di Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan penandatanganan kerjasama dengan beberapa institusi, baik pemerintah maupun swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

Seremoni penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan dalam rangkaian puncak acara wisuda ke-72 Unismuh Makassar, Sabtu, (13/2/2021).

Institusi yang melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Unismuh Makassar adalah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar, dan PT Telkom Indonesia (perpanjangan kontrak kerjasama).

Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan secara langsung di gedung Balai Sidang Unismuh Makassar.

Selain itu, Unismuh Makassar juga menjalin kerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Phintraco Sekuritas, Universitas Andi Djemma, PT Cahaya Media/Suara Muhammadiyah dan Securities Investor Protection Fund (SIPF).

Untuk kerja sama dengan institusi swasta ini pelaksanaan penandatanganan nota kerja sama (MoU) digelar secara online.

Dalam kesempatan Wisuda Sarjana dan Penandatanganan MoU, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan, Dr Mappatoba menyampaikan pesan-pesan dari Gubernur.

Dikatakan, saat ini Pemprov Sulsel terus melakukan peningkatan infrastruktur yang berkualitas dan aksesibel.

Salah satunya adalah membuka akses ke berbagai daerah terisolir dan pengembangan pulau-pulau terpencil.

Karena itu, Gubernur Sulsel mengharapkan agar dalam kerjasama tersebut, Unismuh Makassar dapat mengambil peran dalam pengembangan kawasan kepulauan, sehingga dapat tercipta pemerataan pembangunan.

Secara khusus, sambutan Gubernur Sulsel yang dibacakan oleh Dr Mappatoba meminta kepada para wisudawan baru Unismuh Makassar untuk ikut serta terlibat dalam pengembangan masyarakat.

“Dengan ini, Unismuh tentu bisa mengambil peran, terutama anak-anakku yang baru selesai, dapat kembali ke kampung, mengajar anak-anak yang terisolir, dan melakukan penyuluhan dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di daerah-daerah tersebut,” pesan Dr Mappatoba. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved