Breaking News:

Tribun Bulukumba

Kelompok Tani Sipammase-Mase Bulukumba Bantu Alquran TK TPA Masjid Hajaratul Aswad

Kelompok Tani Sipammase-Mase, Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan membantu sejumlah Al Qur'an kepada santri

ist
Kelompok Tani Sipammase-Mase, Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, bantu Al Qur'an kepada santri-santri TK TPA Mesjid Hajaratul Aswad, Dusun Bolongnge Desa Salassae, Sabtu (13/2/2021). 

TRIBUN TIMUR.COM, SALASSAE- Kelompok Tani Sipammase-Mase, Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan membantu sejumlah Alquran kepada santri-santri TK TPA  Mesjid Hajaratul Aswad, Dusun Bolongnge, Desa Salassae, Sabtu (13/2/2021).

Aksi bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pengurus Kelompok Tani Sipammase-Mase.

Kelompok Tani Sipammase-Mase diwakili oleh Sri Puswandi kepada pengelola TK TPA Mesjid Hajaratul Aswad.

" Bantuan kami ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak di sini dengan tujuan mendorong generasi Qu'rani dan miliki moralitas yang baik," kata Sri Puswandi.

Menurutnya, masyarakat harus berkolaborasi dengan para guru mengaji dan elemen masyarakat mendukung anak-anak cinta Qur'an di masa digitalisasi ini.  

Selain mendukung generasi cinta Al Qur'an, mereka Kelompok Tani Sipamase-mase juga sedang mendorong anak-anak di desa itu untuk cinta lingkungan.

Selain kami membagikan Al Quran kepada TK TPA di masjid, juga mereka dari Kelompok Tani Sipamase-mase sedang menggegas program bagaimana merawat lingkungan agar tetap alami.

"Insya Allah ke depan kita akan kerja sama dengan pengurus TKA/TPA agar para santrinya bisa terlibat dalam kegiatan Sekolah Lingkungan Kelompok Tani Sipammase-Mase, yang tujuannya bagaimana anak-anak sejak dini diajari untuk memahami dan merawat lingkungan," kata Sri Puswandi.

Dengan cara itu, sejak dini menanamkan kepada anak-anak untuk mencegah pemanasan global di wilayah itu.

Sekadar diketahui bahwa di Desa Salassae terdapat satu komunitas yang konsisten dengan pertanian alami.

Cara bertani tanpa menggunakan bahan kimia. Dengan cara tersebut mereka mampu memertahankan kesuburan tanah dan hasil yang melimpah. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved