Breaking News:

Tribun Palopo

Besok, Pejabat dan Tokoh Publik di Palopo Divaksinasi Corona Tahap Dua

Sebagaimana mekanisme penyuntikan vaksin dilaksanakan dua kali setelah 14 hari penyuntikan pertama.

ist
Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso saat disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Sawerigading Palopo, Senin (1/2/21) 

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO - Sejumlah pejabat dan tokoh publik di Kota Palopo akan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua, di RSUD Sawerigading Kota Palopo, Senin (14/2/21) pukul 10.00 Wita besok.

Para pejabat dan tokoh publik yang akan divaksin ini adalah yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama pada Senin (1/2/21) lalu.

Sebagaimana mekanisme penyuntikan vaksin dilaksanakan dua kali setelah 14 hari penyuntikan pertama.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo dr Ishaq Iskandar mengatakan antibodi akan terbentuk baik setelah dilakukan vaksin kedua.

Sesuai anjuran vaksin harus dilakukan dua kali dengan interval waktu 14 hari.

"Butuh proses. Makanya vaksinasi ini harus dua kali suntikkan supaya antibodi terbentuk di dalam tubuh dengan baik," sebut dr Ishaq beberapa waktu lalu.

"Dari vaksinasi pertama ke vaksinasi kedua butuh interval 14 hari, agar vaksinasi ini efektif, dan nanti antibodi terbentuk dalam tubuh secara optimal 14-28 hari setelah suntikan kedua dilakukan,” terangnya.

Adapun nama-nama yang akan menjalani vaksinasi tahap kedua besok yakni, Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Sekkot Palopo Firmanza DP, Plt Kepala Dinas Kesehatan Taufiq.

Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam, Asisten 3 Pemkot Palopo Dr dr Ishaq Iskandar. Suparman.

Ketua KNPI Palopo Umar. Kepala Kemenag Palopo H Rusyid Hasyim dan tokoh agama John Berts Sampeako. Direktur RSUD Sawerigading Palopo dr Nasaruddin Nawir serta beberapa perwakilan RSUD. 

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved