Breaking News:

Tribun Jeneponto

Senangnya Petani Sayur Jeneponto Terima Bantuan dari Dinsos

Adanya program Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT) dari Dinas Sosial (Dinsos) yang memanfaat para petani sayur Jeneponto

TRIBUN-TIMUR.COM/MUH RAKIB
Kepala Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Basir 

TRIBUN-TIMUR.COM JENEPONTO - Adanya program Bantuan Pangan Non Tunai  (BPNT) dari Dinas Sosial (Dinsos) yang memanfaat para petani sayur di Kabupaten Jeneponto dapat sedikit terbantu.

Petani sayur merasa terbantu karena pada saat panen, ada pamasok atau pembeli yang sudah pasti mengambil sayurannya berkat adanya program BPNT.

Salah seorang petani sayur, Awing yang ada di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto merasa bersyukur karena petani tidak bingung lagi mau dibawa kemana sayurnya untuk dijual.

"Kita sebagai petani sayur di Rumbia, cukup terbantu karena pada saat panen langsung ada pembeli yang ambil, pernah itu sebelum adanya program BPNT banyak hasil panen yang terbuang karena hasil panen melimpa," ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Sementara, Kepala Desa (Kades) Jenetallasa, Basir mengungkapkan bahwa petani sayur yang ada didesanya merasa terbantukan dengan ada program BPNT.

"Menurut saya pribadi sih dan ada beberapa tanggapan dari masyarakat kemarin itu mereka sedikit terbantukan karena tanaman, kayak wartel kemarin itu sudah dianggap terbuang sekarang ada nilainya," ungkapnya.

Lanjutnya, mungkin ke depan para petani juga berharap itu bahwasanya bahan atau hasil pertanian masih bisa berlanjut di program BPNT yang memang sudah ada nilai jual.

Begitupun yang diungkap oleh Kades Ujungbulu, Mansyur.

Sebelum adanya program BPNT dari Dinsos para petani biasanya mengirim hasil tanamannya keluar daerah.

Sekedar diketahui bahwa penyaluran BPNT hari ini berlangsung di Kecamatan Kelara, Jeneponto, yang dimana sayur yang akan disalurkan adalah hasil panen petani lokal sendiri.

"Seperti, Wartel, Labu dan kentang," ujarnya.

Sayur yang disalurkan merupakan sayur yang segar dan memang layak untuk dipasarkan atau di konsumsi.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Kepala Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Basir, Sabtu (13/2/2021).

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved