Breaking News:

Tribun Soppeng

Pemilik Warung dan Warkop di Soppeng Bisa Beroperasi Lagi, Tapi Penuhi Syarat Ini

Satgas Penanganan Covid-19 Soppeng kini memberi kelonggaran kepada pegiat UMKM di tengah pembatasan aktivitas yang diterapkan.

ist
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Satgas Penanganan Covid-19 Soppeng kini memberi kelonggaran kepada pegiat UMKM di tengah pembatasan aktivitas yang diterapkan.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM Soppeng, Andi Makkaraka mengatakan, rumah makan, warkop dan sejenisnya sudah bisa melayani pengunjung.

Namun ada sejumlah persyaratan harus dipenuhi khususnya penerapan protokol kesehatan.

"Kepada pengusaha warkop/warung makan sudah dapat melayani pengunjung maksimal 25% dari kapasitas pengunjung dengan mengantongi rekomendasi dari satgas covid-19," katanya, saat rapat koordinasi di Aula Makodim 1423/Soppeng, Sabtu (13/2/2021).

Mesti ada formulir dan blangko surat rekomendasi dari pemerintah kecamatan setempat, lalu didaftarkan ke Tim Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Soppeng untuk ditindaklanjuti di lapangan.

"Survei lapangan dimana dalam survei tersebut juga akan dilakukan tes antigen kepada pengusaha begitupun juga ruang dan tempat (meja/kursi) akan disesuaikan, setelah itu, merekomendasikan layak tidaknya usaha itu untuk beroperasi kepada tim satgas," katanya.

Upaya itu dipertegas oleh Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

Ekonomi masyarakat yang nyaris lumpuh selama pembatasan aktivitas diterapkan di Bumi Latemmamala diharapkan bisa perlahan-lahan bangkit dan penyebaran Covid-19 bisa ditekan semaksimal mungkin.

"Bahwa jika mampu menyelesaikan surat rekomendasi pada hari ini, maka warkop dapat dibuka pada hari itu juga," kata Andi Kaswadi.

Pembatasan aktivitas, khusunya di warkop dan warung makan telah membuat sejumlah pengusaha mengeluh dengan kebijakan pemerintah.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved