Breaking News:

Tribun Wajo

Curi Ponsel, Biduan Asal Luwu Ditangkap di Wajo

Seorang biduan asal Luwu ditangkap personel Polsek Keera lantaran mencuri ponsel di Dusun Laukku

Polsek Keera
Seorang biduan asal Luwu ditangkap personel Polsek Keera Wajo lantaran mencuri ponsel di Dusun Laukku 

TRIBUNWAJO.COM, KEERA - Seorang biduan terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian di Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sabtu (13/2/2021).

Adalah Suriyani alias Ani (36), yang ditangkap personel Polsek Keera lantaran mencuri ponsel di Dusun Laukku, Desa Paojepe, pada Senin (8/2/2021) lalu.

Dari keterangan tertulis Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, aksi pencurian ponsel yang dilakukan Ani saat dirinya mengisi acara hajatan di Desa Paojepe.

"Anak korban memakai HP itu untuk bermain game, setelah main game HP disimpan di dalam kamar, lalu si anak keluar. Kemudian pelaku istirahat setelah menyanyi pada musik elekton, kemudian masuk ke rumah korban untuk istirahat," katanya.

Pada saat itu pelaku melihat ponsel tersebut di atas kursi sehingga pelaku langsung mengambilnya dan memasukkannya dalam tas miliknya.

Hal itu tak disadari korban. Usai hajatan dan musik elekton berakhir, Ani pun membawa pulang ponsel itu ke indekosnya di Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo.

"Beberapa hari kemudian pelaku mengeluarkan SIM card handphone korban dan mengganti dengan kartu SIM card miliknya dan juga mengganti silikon dan anti gores handphone milik korban, selanjutnya pelaku memakai handphone tersebut," katanya.

Sayangnya, aksi kejahatan itu dilidik kepolisian dan berhasil mengungkapnya. Diketahui, Ani berdomisili di Kabupaten Luwu. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved