Breaking News:

Bulan Rajab

13 Februari Masuk Bulan Rajab 2021 - Berikut Keutamaan Bulan Rajab Lengkap dengan Hadis-hadisnya

Kata kunci kapan masuk bulan Rajab 2021 ramai dicari. Well, tanggal 1 Rajab 1442 Hijriyah akan jatuh pada hari Sabtu 13 Februari 2021 besok.

muslimvillage.com
Ilustrasi bulan Rajab. 13 Februari Masuk Bulan Rajab 2021 - Berikut Keutamaan Bulan Rajab Lengkap dengan Hadis-hadisnya 

TRIBUN-TIMUR.COM - Bulan Rajab merupakan bulan ke-7 Hijriyah. 

Kata kunci kapan masuk bulan Rajab 2021 ramai dicari.

Well, tanggal 1 Rajab 1442 Hijriyah akan jatuh pada hari Sabtu 13 Februari 2021.

Sebagai informasi bagi yang memang belum tahu atau juga sebagai pengingat bagi yang sudah tahu dan mungkin lupa, bahwa bulan Rajab dalam hitungan kelnder Hijriyah adalah bulan ke-7.

Akan tetapi sebelum adanya pembentukan kalender Hijriyah, bulan Rajab tidak dikenal sebagai bulan ke-7, karena memang belum ada penomoran dan urutan bulan.

Orang-orang sebelum masa sayyidina Umar di mana kalender Hijriyah itu dibenttuk, mengenal bulan Rajab sebagai Bulan mulia yang berada sebelum bulan Sya’ban dan sesudah bulan Jumadal-al-Tsaniyah.

Berikut keutamaan bulan Rajab dilansir Tribun-timur.com dari buku berjudul Rajab, Keutamaan & Hukumnya:

A. Bulan Haram Bulan Mulia

Allah s.w.t. menciptakan manusia dan memberikan keistimewaan kepada salah seorang di antara mereka yakni para Rasul dan Nabi-Nya. Allah s.w.t. juga memberikan satu hari di antara hari-hari yang ada, yakni hari jumat. Dan Allah s.w.t. memberikan keistimewaan satu malam di antara malam-malam yang ada, yakni malam lailtul-Qadr.

Sebagaimana dalam surat al-Baqarah ayat 197, Allah s.w.t juga mengistimewakan shalat al-Wustha di antara shalat fardhu yang lain, yang mana beberapa ulama menafsirkan bahwa shalat al-Wustha itu adalah shalat Ashar.

Halaman
1234
Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved