Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Tahun Ini, Pemda Luwu Utara Kebut Pembangunan Huntap Bagi Korban Banjir Bandang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, membentuk tim percepatan pengadaan lahan untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap).

ist
Suasana rapat teknis penyusunan dokumen perencanaan pengadaan lahan junian tetap, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, membentuk tim percepatan pengadaan lahan untuk pembangunan Hunian Tetap (Huntap).

Hutan dibangun akan ditujukan untuk para korban banjir bandang di Luwu Utara.

Tim ini kemudian langsung bergerak dan menggelar rapat teknis penyusunan dokumen perencanaan pengadaan lahan hunian tetap, Rabu (10/2/2021). 

Rapat ini dipimpin Sekda Armiadi, dan dihadiri Forkopimda, Kalaksa BPBD, Perangkat Daerah terkait, termasuk ATR/BPN.

Hadir pula Camat Masamba, Baebunta, Baebunta Selatan dan Mappedeceng.

Kalaksa BPBD, Muslim Muhtar menyebutkan, rapat teknis dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran proses penyelenggaraan pengadaan lahan huntap. 

“Rapat ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan hunian tetap bagi warga korban bencana banjir bandang,” kata Muslim via rilis Humas Pemda Luwu Utara, Kamis (11/2/2021).

Muslim mengatakan, apa yang dilakukan itu sebagai wujud komitmen, perhatian dan kepedulian Pemda Luwu Utara untuk mempercepat pemenuhan hunian tetap kepada korban banjir bandang. 

“Ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemda Luwu Utara kepada para korban banjir bandang untuk segera mendapatkan stimulan huntap,” tandasnya. 

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengungkapkan, tahun ini sudah ada kejelasan terkait 200 unit huntap yang akan dibangun 100 unit di Masamba dan 100 unit di Baebunta. 

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved