Breaking News:

Tribun Gowa

Tahap Dua, 160 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Kantor Dinkes Gowa

Sebanyak 160 vial vaksin sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Somba Opu

ist
Sebanyak 160 vial vaksin sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (11/2/20221) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Sebanyak 160 vial vaksin sinovac tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (11/2/20221) sore. 

Penyaluran Vaksin Covid-19 dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari Dinkes Sulsel hingga ke Dinkes Gowa.

Kepala Bidang pengendalian dan pencegahan penyakit Dinkes Kabupaten Gowa, dr Gaffar mengatakan, 160 vial vaksin hari ini tiba untuk tahap kedua.

Ia menjelaskan, ada penambahan jumlah nakes yang akan divaksin, dimana sebelumnya hanya 2.115 orang kini menjadi 2.316.

"160 dosis yang tiba. Jadi total keseluruhan yang tiba 4.240 dosis. Ada tambahan sekitar seratus orang lebih. Tambahannya itu dari petugas kebersihan dan Driver (supir), clening servis, yang ada di setiap Puskesmas," ujarnya.

Kata dia, Vaksin ini diperuntukkan untuk tenaga kesehatan atau nakes untuk tahap kedua. 

"Minggu depan kita sudah mengimput ke sistem ASN yang berhadapan langsung dengan masyarakat non kesehatan. Harapanya itu minggu ke tiga februari sesuai dengan jadwal," ujarnya. 

dr Gaffar mengungkapkan, Nakes yang telah disuntik vaksin saat ini mencapai 46,8 persen dari total target 70 persen.

"Nakes yang telah disuntik vaksin Covid-19 46, 8 persen jadi sisanya ada penyintas, ditunda, sakit. Itu di 18 kecamatam paling lambat bulan ini penyuntikan. Harapan Targetnya, 70 persen dari populasi nakes yang divaksin," bebenya.

Selama proses vaksinasi di Kabupaten Gowa, dr Gaffar mengaku belum ada Nakes yang telah divaksin kembali terpapar corona. 

"Belum ada setelah divaksin kembali terpapar. Ada gejala ringan tapi itu bisa diatasi. ada juga beberapa Nakes yang menolak namun setelah diberi pemahaman mereka mengerti dan mau divaksin," ujarnya.

Laporan Wartawan Tribungowa.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved