Breaking News:

Unhas

Kenalkan Nur Khafifah, Nakhoda Baru UKM KPI Unhas

Nur Khafifah resmi menjabat sebagai Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (KPI) Unhas

dok pribadi
Ketua Umum UKM KPI Unhas periode 2021, Nur Khafifah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nur Khafifah resmi menjabat sebagai Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keilmuan dan Penalaran Ilmiah (KPI) Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2021.

Mahasiswi Sastra Inggris itu dilantik bersama dengan 32 pengurus UKM se-Unhas oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Arsunan Arsin, Rabu (10/2/2021).

Kepada Tribun Timur, Kamis (11/2/2021), Ifa sapaan akrabnya mengatakan bahwa dirinya terpilih jadi Ketua UKM KPI pada Mubes yang digelar 6 Februari 2021 lalu.

Mahasiswi yang hobi membaca buku itu bergabung di UKM KPI sejak 2018, saat ia masih berstatus sebagai mahasiswa baru Unhas.

Ifa bercerita bahwa ketika pertama kali bergabung di UKM KPI Unhas, ia berekspektasi akan mendapatkan banyak pengalaman mengenai kelembagaan.

Dikatakannya bahwa memang mendapatkan pengalaman, tapi baginya, hal itu belum cukup.

"Saya ingin menjadi baik, tapi proses yang saya jalani selama ini belum memberikan efek yang terlihat terhadap perubahan diri saya. Maka, saya memutuskan untuk membuat UKM KPI Unhas lebih baik lagi, yang semoga dalam prosesnya membuat saya juga terikut menjadi baik," katanya.

Keinginan menjadi ketua umum, kata dia awalnya belum terlalu yakin.

Dijelaskan bahwa masih banyak hal yang menjadi pertimbangannya.

Salah satunya adalah sudah ingin fokus mempersiapkan kelulusan di semester 6 seperti proposal, KKN, magang dan persiapan S2 di luar negeri.

Halaman
1234
Penulis: Rudi Salam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved