Breaking News:

Tribun Takalar

HUT ke 61, Mendagri Tito Pesan Takalar Harus Jadi Daerah Ekonomi Baru

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, turut menghadiri HUT ke 61 Kabupaten Takalar secara virtual, Rabu (10/2/2021) kemarin. 

ist
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, turut menghadiri HUT Kabupaten Takalar ke-61 secara virtual yang digelar pada Rabu (10/2/2021) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, turut menghadiri HUT ke 61 Kabupaten Takalar secara virtual, Rabu (10/2/2021) kemarin. 

Diketahui, perayaan HUT Kabupaten Takalar digelar dengan rapat Paripurna dan virtual. 

Tito, memberikan ucapan HUT Kabaupaten Takalar ke-61 serta arahan-arahan untuk kemajuan kabupaten Takalar kedepannya.

"Saya pribadi dan seluruh keluarga besar Kementerian Dalam Negeri mengucapkan selamat hari jadi Takalar. Saya berharap moment peringatan hari jadi bukan hanya untuk mengenang masa lalu tetapi sebagai sarana meneruskan semangat juang para founding fathers untuk dedikasi dan pengabdian pada masyarakat," kata Mendagri Tito.

Mendagri Tito menyampaikan bahwa untuk memajukan kabupaten Takalar tidak hanya dibutuhkan dedikasi dan etos kerja yang tinggi.

Tetapi kata dia, dibutuhkan pemikiran-pemikiran yang dapat melahirkan inovasi, kreasi, yang baru dan unggul dalam rangka untuk melompat, membangun dan mensejahterakan masyarakat Takalar

Takalar sebagai order afdeling yang termasuk dalam kawasan swatantra,  bersama-sama dengan Makassar, Gowa, Maros dan Pangkajene Kepulauan dan Jeneponto.

"Sebagai penyangga Kota Makassar kabupaten Takalar memiliki letak geografis yang menjanjikan dengan potensi sumber daya alam yang cukup banyak," ujarnya.. 

Pemerintah kabupaten Takalar kiranya dapat memanfaatkan SDA maupun SDM dalam rangka untuk menjadi daerah ekonomi baru dan tidak bergantung pada Kota Makassar.

Selain itu, Kata Tito Lahan alternatif perlu untuk dibangun, kemudian orientasi pembangunan tidak hanya pada berbasis culture tetapi juga industri maupun masyarakat ekonomi digital economy society. 

Karena saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Mendagri mewanti-wanti perlunya  kerjasama yang kuat antar Forkopimda untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kita harapkan vaksinasi dapat memproteksi dan membendung penyebaran Covid-19. Untuk itu kabupaten Takalar saya harapkan memiliki rencana aksi untuk menyalurkan hingga ke tingkat kecamatan dan ke desa. Sehingga Takalar siap untuk distribusi jika sudah mendapatkan vaksin dari pemerintah pusat." tutupnya. 

Pada peringatan hari jadi ke-61, Pemkab Takalar telah menerima penghargaan dari Kemendagri tentang prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor 3,0747.

Status kinerja sangat tinggi berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2018 yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Prov. Sulsel.

Laporan Wartawan Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved