Breaking News:

Abu Janda

Abu Janda Dibayar Pakai APBN hingga Laporan Kasus Tak Pernah Jalan Dibahas di Rapat Paripurna DPR RI

Abu Janda dibayar pakai APBN hingga laporan kasus tak pernah jalan dibahas di Rapat Paripurna DPR RI.

Tribunnews.com
Permadi Arya alias Abu Janda usai menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/2/2021). Abu Janda dibayar pakai APBN hingga laporan kasus tak pernah jalan dibahas di Rapat Paripurna DPR RI. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kasus dugaan rasialisme dan penistaan agama yang menjerat Permadi Arya alias Abu Janda disinggung dalam rapat paripurna DPR RI pada Rabu (10/2/2021).

Abu Janda disebut oleh Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzamil Yusuf.

Awalnya, Al Muzzamil mempertanyakan apakah Abu Janda merupakan seorang influencer yang dibayar pemerintah menggunakan APBN.

"Pertanyaan kami untuk klarifikasi kepada publik. Pertama, apakah Permadi Arya dibayar dengan anggaran APBN?" tanya Al Muzzamil, dikutip melalui siaran akun Youtube DPR RI, Rabu.

Hal itu disampaikan Al Muzzamil berkaca dari temuan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menunjukkan anggaran pemerintah sekitar Rp 90 miliar untuk membayar influencer dan key opinion leader sejak 2014.

Sementara, mengutip pemberitaan media, Al Muzzamil menyebut pengakuan Abu Janda soal ajakan menjadi influencer dan dibayar dengan nominal yang besar.

"Kedua, apakah demokrasi kita akan dibangun dengan karakter influencer seperti Permadi Arya? Yang beberapa komennya menjurus pada tuduhan rasialis dan penistaan agama," ujarnya.

Kemudian, Al Muzzamil menyinggung soal kasus dugaan rasialisme dan penistaan agama yang menjerat Abu Janda dan tengah diproses kepolisian.

Ia menuturkan, Abu Janda sudah beberapa kali dilaporkan ke kepolisian tetapi proses hukumnya tidak berjalan.

"Sehingga menimbulkan kesan publik pada Pak Jokowi bahwa pendukung Pak Jokowi atau influencer yang kerja untuk Pak Jokowi seakan mendapat kekebalan hukum," kata dia.

Halaman
12
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved