Breaking News:

Tribun Mamasa

30 Sekolah di Mamasa Alami Kerusakan Akibat Gempa Majene

Sebanyak 30 sekolah di Mamasa mengalami kerusakan akibat gempa beberapa waktu lalu.

tribun-timur.com/semuel
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa, Muh Syukur 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Sebanyak 30 sekolah di Mamasa mengalami kerusakan akibat gempa beberapa waktu lalu.

Sebagian sekolah mengalami kerusakan ringan, sedang hingga berat.

"Sekitar 30 unit sekolah yang mengalami kerusakan baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP)," terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamasa, Muh Syukur, Kamis (11/2/2021).

Muh Syukur menjelaskan, sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa telah didata dan diverifikasi serta disampaikan ke Bagian Sarana dan Prasarana Kementrian Pendidikan.

Diharapkan data yang telah dikirim tersebut dapat direspon, sehingga bantuan untuk perbaikan bangunan sekolah yang rusak segera diperbaiki.

"Ini juga sesuai dengan janji Pak Presiden bahwa semua fasilitas umum yang rusak akan segera ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat," jelasnya.

Selain ke pemerintah pusat, kata Syukur, laporan itu juga disampaikan ke pemerintah provinsi dan kabupaten untuk ditindaklanjuti.

Namun, Ia memperkirakan kemungkinannya anggaran pengerjaan bangunan sekolah yang rusak tersebut akan mulai dikucurkan tahun depan.

Terhadap sekolah yang melakukan proses belajar dan mengajar secara tatap muka yang mengalami kerusakan, pihak dinas pendidikan telah menyampaikan ke kepala sekolah agar sementara waktu proses belajar dialihkan ke fasilitas umum lain.

Laporan wartawan @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved