Breaking News:

Yamaha Mulai Patenkan Fitur Emergency Lamp di Seluruh Produk Motor Terbarunya

Salah satu fitur andalan produk terbaru Yamaha, yakni Gear 125 adalah lampu Led dan Hazard.

Handover
Teknisi sedang melakukan servis Motor Yamaha Gear 125 

Yamaha Mulai Patenkan Fitur Emergency Lamp di Seluruh Produk Motor Terbarunya

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu fitur andalan produk terbaru Yamaha, yakni Gear 125 adalah lampu Led dan Hazard.

Dengan kondisi cuaca saat ini terkadang mendung dan terkadang cerah membuat pengendara sepeda motor mesti serba hati-hati namun dengan kehadiran lampu led dan hazard.

membuat pengendara lebih aman untuk berkendara. Sehingga Yamaha mengaplikasikan fitur ini di seluruh line up motor terbarunya.

"Lampu utama LED dan Lampu Hazard merupakan komponen motor Yamaha yang menjadi standard produksi di type motor keluaran terbaru Yamaha, meski memiliki ketahanan pakai yang lebih lama. diharapkan pengguna tetap mengecek komponen-komponen kelistrikan pendukung di musim hujan setiap melakukan service motor berkala di bengkel resmi,” jelas Ilham Machmud, Area Service Development PT. Suracojaya Abadimotor (PT.SJAM)

Lampu Hazard adalah sepasang lampu isyarat (sein) yang berkedip bersamaan, lampu Hazard disimbolkan dengan segitiga merah dan lampu ini digunakan sebagai tanda darurat atau tanda bahaya. Pengertian diatas berlaku untuk dunia Internasional termasuk di Indonesia sendiri.

Sementara untuk di Indonesia perihal Hazard ini sudah diatur dalam Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkatan Jalan (LLAJ), pasal 121 ayat 1 yang isinya;
“Setiap Pengemudi Kendaraan Bermotor wajib memasang segitiga pengaman, lampu isyarat peringatan bahaya, atau isyarat lain pada saat berhenti atau Parkir dalam keadaan darurat di Jalan”. (rilis SJAM)

Saat yang tepat dalam menyalakan Lampu Hazard

1. Menggunakan Lampu Hazard saat kendaraan tiba-tiba mogok.

2. Menggunakan Lampu Hazard ketika didepan ada kendaraan yang terlibat kecelakaan.

3. Menggunakan Lampu Hazard ketika kendaraan berhenti/mogok/sedang diperbaiki di tengah jalan atau pinggir jalan yang berpotensi mengganggu kendaraan, kemudian ditambahkan perlengkapan lain seperti Segitiga pengaman seperti dalam UU. (sjam) (uma)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved